nusabali

Jaya Negara Resmikan Pasar Jaba Puri Agung Jro Kuta

Jadi Wahana Dukung Penguatan Ekonomi Kerakyatan

  • www.nusabali.com-jaya-negara-resmikan-pasar-jaba-puri-agung-jro-kuta

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara meresmikan Pasar Jaba Puri Agung Jro Kuta, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Wraspati Paing Kulantir, Kamis (11/1).

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti ini juga dirangkaikan dengan upacara pamelaspas. Pasar ini diharapkan mampu mendukung penguatan ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan masyarakat Denpasar.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar Eko Supriadi, Panglingsir Puri Agung Jrokuta IGN Jaka Pratidnya (Tu Rah Joko), Kabag Kesra Kota Denpasar Ida Bagus Alit Surya Antara beserta tokoh masyarakat setempat.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menjelaskan, keberadaan Pasar Rakyat di Kota Denpasar memang hingga kini diakui sebagai tulang punggung ekonomi kerakyatan. Sehingga, keberadaan Pasar Rakyat atau Pasar Desa sangatlah penting guna menjaga stabilitas perekonomian.

Lebih lanjut dijelaskan, program revitalisasi pasar menjadi prioritas utama dalam penguatan sektor ekonomi. Kata Jaya Negara, seluruh pasar di Kota Denpasar telah direvitalisasi. Sehingga diharapkan mampu mewujudkan pasar rakyat yang bersih, sehat, aman dan nyaman, serta meningkatkan daya saing pasar dan produk lokal. “Pasar tradisional saat ini sudah berkembang pesat, pergerakan ekonominya pun signifikan dan yang terpenting mutunya tetap terjaga. Jadi pasar tradisional saat ini sudah bersih, sehat dan aman,” ujar Sekretaris DPD PDIP Bali ini.

Sementara Direktur Bumdes Desa Pemecutan Kaja, I Made Angga Saputra mengatakan, upacara pamelaspas kemarin dilaksanakan karena setelah rampungnya renovasi Pasar Jaba Puri Agung Jro Kuta yang dikerjakan dari 5 Oktober 2023 dan rampung pada 22 Densember 2023 lalu. “Hari ini (kemarin,red) dilaksanakan peresmian dengan penandatanganan prasasti, yang di puput oleh Ida Peranda Gede Putra Mas Balun dari Griya Mas Balun,” ujar Angga Saputra.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Denpasar karena sudah hadir menyaksikan pamelaspas dan meresmikan pasar ini, dan stimulan kepada kami. Serta saya juga mengucapkan terimakasih kepada panglingsir Puri Agung Jro Kuta karena pasar ini merupakan aset dari puri yang dari dulu pengelolanya dikerjasamakan dengan Pemerintahan Desa Pemecutan Kaja,” tegas Angga Saputra.@mis

Komentar