nusabali

Teruna Teruni Kesiman Petilan Gelar Turnamen Mobile Legend

  • www.nusabali.com-teruna-teruni-kesiman-petilan-gelar-turnamen-mobile-legend

DENPASAR, NusaBali.com - Teruna Teruni Kesiman Petilan, Denpasar Timur, menggelar turnamen Mobile Legend pada tanggal 20-21 Januari 2024. Turnamen ini diikuti oleh 32 tim dari kalangan umum, khususnya anak-anak milenial.

Nyoman Bagas Adi Mahantara Putra, Ketua Panitia Turnamen Mobile Legend Teruna Teruni Kesiman Petilan, mengatakan bahwa turnamen ini digelar untuk memberikan ruang bagi kalangan masyarakat yang gemar bermain game.

"Kami melihat banyak hal yang dapat kita jadikan sebagai acuan, jadikan sebagai kegaiatan positif dan dapat kita lihat kegiatan-kegiatan sekitar yang di anggap sepele kami di sini berusaha menciptakan suatu kegiatan positif bagi masyarakat," ujar Bagas, Selasa (9/1/2024).

Bagas menambahkan, turnamen ini juga didukung oleh Pengcab Esports Indonesia (ESI) Kota Denpasar. "Kegiatan ini disupport oleh ESI Kota Denpasar, sehingga kami berharap dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, I Made Dioladiva Satya Wedanta, Ketua Teruna Teruni Kesiman Petilan, mengatakan bahwa turnamen ini merupakan salah satu bentuk program kerja mereka.

"Harapan saya di tahun 2024 ini adalah agar generasi milenial dapat kreatif, inovatif, dan dapat menciptakan gebrakan baru di tengah kemajuan jaman yang serba canggih ini," ujar Dioladiva.

Dioladiva juga berharap bahwa turnamen ini dapat membuka pandangan masyarakat tentang permainan game.

"Mungkin di zaman dulu game dianggap hal yang negatif karena merusak otak, membuat lupa belajar, lupa waktu dan lainnya, akan tetapi kita mesti menyadari dan melihat kembali di zaman modern seperti sekarang semua serba online (serba praktis) jadinya kita tidak bisa memungkiri atau menolak suatu perubahan," katanya.

I Gede Yogi Pramana, Ketua LPM Kesiman Petilan sekaligus pembina Teruna Teruni Kesiman Petilan, mengatakan bahwa turnamen ini digelar sebagai bentuk semangat awal tahun.

"Apalagi tahun 2024 ini merupakan tahun yang memasuki dunia politik. Tentunya hal ini kami jadikan suatu ajang kreativitas dalam mempergunakan teknologi digital," ujar Yogi.

Yogi juga berharap bahwa turnamen ini dapat menjadi wadah bagi kreativitas anak muda.

"Semoga tahun ini dapat menjadi momentum untuk memacu semangat anak muda dan kegiatan ini dapat menjadi hal positif dalam mengikuti perubahan zaman," katanya.

Pelaksanaan turnamen akan dilakukan secara hybrid. Untuk babak penyisihan dilakukan secara online pada 20 Januari mendatang, sedangkan putaran final dilangsungkan secara offline  21 Januari di Sa.Rasa Coffee & Eatery Jalan Sulatri II No. 2,  Kesiman Petilan.*m03

Komentar