nusabali

Wapres Sebut PDI Perjuangan Parpol Besar

  • www.nusabali.com-wapres-sebut-pdi-perjuangan-parpol-besar

JAKARTA, NusaBali - Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin hadir dalam perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1). Ma'ruf pun mengucapkan, selamat atas HUT PDIP tersebut. Menurut Wapres Ma'ruf, PDIP adalah partai politik (parpol) besar yang tahan dengan berbagai dinamika.

“Kita telah menyaksikan bahwa PDI Perjuangan, sebagai salah satu partai politik besar di Indonesia, telah berhasil menghadapi berbagai dinamika dan tantangan. Keberhasilan ini diyakini telah memberikan dampak positif dalam memperkokoh politik nasional Indonesia,” kata Wapres Ma'ruf.

Sebagai partai besar, lanjut Wapres Ma'ruf, PDIP banyak mewarnai proses pembangunan dengan tetap menjaga ideologi nasionalis yang kokoh. Dia meyakini di bawah kepemimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, PDIP akan terus mencetak kader-kader pemimpin yang transformatif dan yang mampu memberikan sumbangan pemikiran demi mewujudkan kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa. “Sekolah Partai yang saya dengar, milik PDI Perjuangan telah menjadi kawah candradimuka bagi para kader untuk menimba ilmu tentang politik sebelum terjun langsung menjadi politisi yang andal, profesional, dan berintegritas,” kata Wapres Ma'ruf.

Tahun 2024, lanjut Wapres Ma'ruf, menandai titik penting dalam perjalanan demokrasi Indonesia. Dalam hal ini, peran parpol menjadi sangat krusial. “Kita semua berharap, agar Pemilu tahun 2024 berlangsung dengan sukses, sehingga dapat mendorong kematangan demokrasi Indonesia dan meneguhkan citra positif Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, parpol memiliki peran sebagai kekuatan pemersatu bangsa di tengah kebhinekaan. Dia menilai, Indonesia membutuhkan parpol yang kuat sebagai aset bangsa dalam meneguhkan demokrasi, memperkuat kesetaraan, dan memperjuangkan keadilan.

Kehadiran partai yang besar dan kuat merupakan keniscayaan dalam membangun negara Indonesia yang maju ke depan. “Hal ini merupakan konsekuensi karena kita telah memilih demokrasi sebagai jalan menuju kesejahteraan dan membangunnya di atas kemajemukan,” kata Wapres Ma'ruf.

Menurut Wapres Ma'ruf, HUT merupakan momen yang penting untuk melakukan refleksi dengan melihat kemajuan saat ini serta upaya peningkatan pengabdian di masa yang akan datang. “PDI Perjuangan selama ini telah memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” tutur Wapres Ma'ruf.k22

Komentar