nusabali

Kabaddi Badung Gelar Kejuaraan Tingkat Pelajar

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-gelar-kejuaraan-tingkat-pelajar

MANGUPURA, NusaBali - Pengurus Kabupaten Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (Pengkab FOKSI) Badung menggelar kejuaraan tingkat pelajar pada 19-21 Januari mendatang. Kejuaraan bertajuk Badung Cup ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet baru di daerah Gumi Keris tersebut.

Ketua Harian Pengurus Kabupaten Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (Pengkab FOKSI) Badung, I Kadek Sudharma Hariawan menerangkan, kejuaraan ini digelar di GOR Mengwi pada 19 -21 Januari mendatang. 

Adapun fokus kejuaraan ini dari SD, SMP dan SMA dengan masing-masing nomor yang disesuaikan. "Untuk SD nomornya Super Five, SMP nomor Three Star dan Super Five. Sementara untuk SMA nomor National Style," jelasnya, Selasa (9/1)

Dia juga tidak memungkiri bahwa tujuan kejuaraan Badung Cup ini untuk menjaring bibit-bibit atlet usia dini dan dari para pelajar, sehingga nantinya ada regenerasi atlet. 

Selain itu, kejuaraan itu juga bagian dari persiapan pihaknya jelang perhelatan Porjar Badung serta Porsenijar Bali, meski untuk kepastian waktunya belum diketahui. "Kejuaraan ini untuk melihat potensi atlet sejak usia dini. Sehingga ada atlet pelapis atau atlet yang sudah ada saat ini," katanya

Menariknya, Hariawan juga mengaku untuk pelatih para atlet yang nantinya turun pada kejuaraan itu diambil dari atlet senior Kabaddi yang sudah bertarung di Porprov maupun PON. Sehingga ada transfer ilmu dari senior ke pada juniornya masing-masing. 

Keikutsertaan atlet senior untuk melatih para atlet ini memperlihatkan kekompakan serta disiplin para atlet dalam memberi contoh terbaik kepada atlet junior. "Atlet Kabaddi Badung selalu kompak, solid dan juga disiplin. Ini yang perlu dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi, karena kalau kompak, tentu akan memberikan hasil yang positif," ungkapnya. 7 dar

Komentar