nusabali

Gilas Preston, Chelsea Bangun Momentum Positif

  • www.nusabali.com-gilas-preston-chelsea-bangun-momentum-positif

LONDON, NusaBali - Chelsea menang telak 4-0 saat menjamu Preston North End dalam laga babak ketiga Piala FA 2023/2024, di Stamford Bridge, Minggu (7/1) dinihari WITA. Empat gol The Blues dicetak Armando Broja, Thiago Silva, Raheem Sterling dan Enzo Fernandez. Kemenangan itu membawa Chelsea melaju ke putaran keempat.

Laga itu jadi kesempatan Chelsea membangun momentum positif. Preston melawan dengan baik, tapi perbedaan level di lapangan terlihat jelas. Kemenangan Chelsea juga diwarnai, performa impresif Cole Palmer yang membuat terkesan para supporter. 

Bahkan pelatih Mauricio Pochettino yang melihat Palmer setiap hari pun dibuat terkagum-kagum. Ketika tim sedang tidak konsisten, Palmer bisa memberikan performa impresif dari pekan ke pekan, dan menunjukkan kualitasnya. Dia sudah mencetak 10 gol dan 6 assist dari 22 penampilan di semua kompetisi.  

Pochettino pun secara terbuka mengaku kagum dengan performa Palmer. Palmer pemain yang menunjukkan perkembangan signifikan. Meski tidak mencetak gol, Pochettino tetap melempar pujian.

"Saya sangat terkesan. Dia [Palmer] tiba di hari terakhir bursa transfer dan yang luar biasa dia langsung tampil apik setelah enam bulan berlalu. Kami sangat puas," kata Pochettino.

"Hari ini saya sedikit kecewa dengan dia karena dia tidak mencetak gol untuk peluang besar yang dia dapatkan. Namun, dia masih muda dan masih harus mengembangkan beberapa aspek pertandingan."

"Bukan hanya di lapangan, melainkan juga di luar lapangan. Dia juga masih harus memahami banyak hal," kata Pochettino.

Salah satu yang paling mencuri perhatian di balik kemenangan Chelsea kali ini adalah gol spektakuler Raheem Sterling dari situasi bola mati.

Menit ke-69, Sterling mengeksekusi bola mati di depan kotak penalti lawan. Posisi bola sedikit bergeser ke kiri, ada empat pagar hidup lawan yang siap menghadang .

Sterling melepas eksekusi sempurna, bola melambung melewati pagar betis, lalu menukik ke gawang, sekaligus melengkung ke sudut. Menariknya, dua gol terakhir Sterling untuk Chelsea datang dari tendangan bebas langsung.

"Saya berkata kepada dia [Sterling] setelah pertandingan, David Beckham bakal ketar-ketir dia bisa memecahkan rekornya," ujar Pochettino.

"Itu membuktikan kualitasnya. Bisa saja berlatih setiap hari, tapi ini soal kemampuan mengeksekusi tendangan bebas dan mencetak gol,"puji mantan pelatih Tottenham Hotspur. *

Komentar