nusabali

Lomba Mancing Air Deras di Singapadu, 700 Kg Ikan Lele Ditebar

  • www.nusabali.com-lomba-mancing-air-deras-di-singapadu-700-kg-ikan-lele-ditebar

GIANYAR, NusaBali.com - Lomba Mancing Air Deras Cup XIV kembali digelar oleh Sekaa Teruna (ST) Bhina Eka Budhi, Banjar Abasan, Singapadu Tengah, Gianyar. Lomba mancing tahunan ini digelar pada Minggu (7/1/2024) pagi di Beji Taman Girang, Jalan Raya Singapadu.

Lomba mancing ini diperkirakan akan dibanjiri peserta dari berbagai daerah di Bali. Mereka bersaing untuk mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai Rp2 juta. Selain itu, juga ada hadiah untuk juara II, III, harapan I, dan harapan II.

Ketua Panitia Lomba Mancing Air Deras Cup XIV, I Made Citta Pradipta, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas ST dan melestarikan lingkungan khususnya sungai.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga ekosistem dan mencegah pembuangan sampah ke sungai," ujar sosok yang akrab disapa Mr Lolot ini.

Citta Pradipta mengatakan, untuk lomba mancing kali ini, ST Bhina Eka Budhi menebar sebanyak 600-700 kilogram ikan lele. Sistem penilaiannya adalah berdasarkan berat ikan lele yang tertangkap.

"Kupon kami jual seharga Rp60 ribu. Dananya akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan positif lainnya," katanya.

Sementara itu, Bendahara I ST Bhina Eka Budhi, Ni Kadek Desmiari, mengatakan bahwa kegiatan lomba mancing ini tidak hanya sekadar mencari dana, tetapi juga ingin mewujudkan kegiatan yang positif.

"Selain memancing sebagai hobi yang melatih kesabaran, kegiatan ini juga secara tidak langsung sudah membantu menjaga lingkungan sungai," ujarnya.

Desmiari mengatakan, setelah kegiatan lomba mancing, ST Bhina Eka Budhi akan menggelar kegiatan bersih-bersih sungai.

"Kami berharap kegiatan lomba mancing ini dapat menjadi wadah dalam melestarikan lingkungan," katanya.

Lomba Mancing Air Deras Cup XIV yang digelar oleh ST Bhineka Eka Budhi merupakan kegiatan yang positif. Kegiatan ini tidak hanya menghibur masyarakat, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Kegiatan yang juga menyediakan doorprize utama berupa sepeda listrik ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sungai. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk melestarikan hobi memancing.

Semoga kegiatan ini dapat terus digelar di tahun-tahun mendatang dan semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi.

Komentar