nusabali

KPU Bangli Terima Surat Suara DPR RI

Kerahkan 100 Orang, Pelipatan Surat Suara Dimulai Hari ini

  • www.nusabali.com-kpu-bangli-terima-surat-suara-dpr-ri

BANGLI, NusaBali - KPU Bangli kembali menerima logistik Pemilu 2024 berupa surat suara DPR RI pada Jumat (5/1). Surat suara selanjutnya disimpan ke Gudang B KPU Bangli, Lingkungan LC Uma, Kelurahan Cempaga, Bangli. Pelipatan surat suara dimulai Sabtu (6/1) hari ini dengan mengerahkan 100 orang.

Ketua KPU Bangli, I Kadek Adiawan mengatakan, ada tiga jenis surat suara yang telah diterima, yakni surat suara DPR RI, surat suara DPRD Provinsi Bali, dan surat suara DPRD Kabupaten Bangli. 

Untuk surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi, KPU Bangli menerima sejumlah 401 boks. Selain itu KPU Bangli juga menerima surat suara untuk pemungutan ulang sebanyak 2 boks. Kemudian untuk surat suara DPRD Kabupaten Bangli pada Dapil (daerah pemilihan) 1 sebanyak 86 boks, Dapil 2 sebanyak 80 boks, Dapil 3 sebanyak 83 boks, Dapil 4 sebanyak 85 boks dan Dapil 5 sebanyak 68 boks. Kemudian, masing-masing dapil ditambah 2 boks berupa surat suara untuk pemungutan ulang. “Untuk surat suara yang belum diterima adalah DPD RI,” ujar Adiawan. 

Menurut Adiawan, untuk surat suara DPD RI akan diterima pada  9 Januari mendatang. Sebelumnya KPU Bangli juga telah menerima surat suara presiden dengan total 200.162 lembar. Namun demikian ditemukan 1.940 lembar surat suara rusak.  

Sementara itu, untuk pelipatan surat suara akan dimulai pada Sabtu (6/1) hari ini. "Kami targetkan pelipatan surat suara berlangsung selama lima hari ke depan. Mudah-mudahan bisa lebih cepat selesai," ujarnya. Untuk kegiatan pelipatan surat suara pihaknya telah meminta pada sekretariat untuk menyiapkan 70 hingga 100 orang tenaga. esa

Komentar