nusabali

Ricky Fajrin Terlama di Bali United

  • www.nusabali.com-ricky-fajrin-terlama-di-bali-united

DENPASAR, NusaBali - Jelang memasuki usia ke-9 tahun Bali United FC, yang berdiri sejak tahun 2015, Ricky Fajrin Saputera mencatatkan namanya sebagai pemain dengan menit terlama untuk Serdadu Tridatu. Dia pun meraih penghargaan secara pribadi sebagai pemain yang memiliki menit bermain terbanyak di skuad Serdadu Tridatu.

Ya, Ricky Fajrin Saputera adalah jebolan pemain Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2013. Pemain asal Semarang, Jawa Tengah itu mencatatkan waktu terbanyak dibandingkan dengan dua kompatriotnya sejak tahun 2015, Fadil Sausu dan Yabes Roni. 

Laman resmi klub pada Rabu (3/1) menyebutkan, Ricky Fajrin bersama Fadil dan Yabes Roni menjadi pemain terlama yang berseragam Bali United. Ketiganya terhitung merasakan empat kepemimpinan pelatih kepala. Yakni, mulai Indra Sjafri, Hans Peter Schaler, Widodo Cahyono Putro hingga Stefano ‘Teco’ Cugurra menahkodai Serdadu Tridatu.

Hanya Ricky Fajrin yang kerap menjadi andalan Bali United di berbagai edisi kompetisi. Ricky Fajrin hanya absen saat menjalani akumulasi kartu atau pun masa pemulihan dari cedera yang diperolehnya.  

Total sebanyak 16.596 menit bermain bersama Bali United dicatatkan Ricky Fajrin sejak tahun 2015 di semua kompetisi resmi yang dijalankan. 

Bahkan dalam dua musim terakhir, Teco pun memberikan ban kapten kepada Ricky Fajrin saat berjuang di lapangan. Hal itu diberikan karena Fadil maupun Yabes Roni disiapkan dari bangku cadangan.

“Ricky adalah salah satu pemain terlama di Bali United selain Fadil dan Yabes. Dia pemain yang memiliki kualitas dan fisik yang bagus. Mudah-mudahan dengan diberikan ban kapten tersebut semakin memiliki motivasi lebih untuk terus memberikan yang terbaik untuk Bali United,” kata Teco.

Bali United adalah klub profesional pertama Ricky Fajrin setelah menyelesaikan tugas di Timnas Indonesia U-19 saat itu. Dengan kesempatan yang terus diberikan mengawal lini belakang sebelah kiri, Ricky juga mulai memperoleh posisi baru sebagai gelandang bertahan di musim ini.

Kualitas dalam membaca arah pergerakan lawan dan memiliki kekuatan umpan kaki kiri menjadikan Ricky Fajrin cukup diperhitungkan sebagai pemain berkelas milik Bali United. *

Komentar