nusabali

Parwata Hadiri Ibadah Pembukaan Tahun 2024 di Kampus Undhira

  • www.nusabali.com-parwata-hadiri-ibadah-pembukaan-tahun-2024-di-kampus-undhira

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPRD Badung Putu Parwata menghadiri Ibadah Pembukaan Tahun 2024 yang digelar Panitia Natal Keluarga Besar Yayasan Dhyana Pura bertempat di Kampus Undhira, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Rabu (3/1). Acara ini sekaligus menjadi kegiatan pertama yang dihadiri Parwata selaku Ketua DPRD Badung di 2024.

“Jadi ini adalah kegiatan pertama yang kami lakukan sebagai Ketua DPRD Badung atas undangan Universias Dhyana Pura, di mana mereka melakukan buka tahun dengan menyampaikan kepada seluruh pengurus yayasan, rektor dan dosen tentang rancangan kerja serta rancangan keuangan tahun 2024,” ujar Parwata disela-sela acara tersebut.

Menurut politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini, Undhira sebagai lembaga pendidikan swasta selalu mendapatkan dukungan Pemkab Badung baik secara moril maupun materil dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Badung. “Undhira memang selalu meminta kepada kami Pemerintahan Badung untuk mendukung. Kami dalam hal ini diundang untuk menyaksikan bahwa mereka sudah membuat rancangan keuangan dan rancangan kerja 2024 dan anggarannya,” kata Parwata.

Sebagai bagian dari pemerintahan, lanjut Parwata, pihaknya siap memberikan dukungan penuh terhadap lembaga pendidikan ini. Terlebih Undhira merupakan satu-satunya lembaga atau kampus swasta yang ada di Gumi Keris.

“Lembaga pendidikan menjadi tanggung jawab pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah, termasuk lembaga pendidikan yang diselenggarakan oleh swasta. Ini harus saling berangkulan, bagaimana pemerintah, bagaimana swasta dan bagaimana masyarakat dan lembaga pendidikan swasta bersama-sama membangun sistem pendidikan dan pendidikan yang unggul untuk kepentingan masyarakat,” jelas Sekretaris DPC PDIP Badung ini.

Dalam kesempatan itu, parwata mengaku telah memberikan beberapa masukan kepada Undhira. Antara lain, agar dalam kepengurusan yayasan ini benar-benar solid. Kedua, seluruh komponen yang ada di Undhira agar semuanya bersatu padu, sehingga menciptakan sistem pendidikan yang positif dan sistem tata kelola keuangan yang baik. @ ind

Komentar