nusabali

SMPN 1 Nusa Penida Juara 1 Inovasi Anugerah Lokasanti

  • www.nusabali.com-smpn-1-nusa-penida-juara-1-inovasi-anugerah-lokasanti

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba Inovasi Anugerah Lokasanti Kabupaten Klungkung di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (2/1).

Anugerah Lokasanti ini untuk memberikan insentif pengembangan inovasi daerah bagi perangkat daerah atau perangkat desa dan ide-ide inovatif pendidikan di Klungkung. Siswa SMPN 1 Nusa Penida meraih juara I lomba inovasi kategori sekolah.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Klungkung, I Ketut Budiarta, mengatakan pemenang lomba inovasi kategori sekolah yakni juara I diraih I Wayan Putu Negara dari SMPN 1 Nusa Penida dengan karya tulis berjudul Strategi Berbagi Kopi Pajar untuk Mewujudkan Pembelajaran Berdiferensiasi di SMPN 1 Nusa Penida. 

Juara II diraih I Wayan Pantes dari SMPN Satu Atap Bunga Mekar, Nusa Penida dengan karya tulis berjudul Gradasi sebagai Upaya Meningkatkan Daya Dukung Orang Tua dan Motivasi Belajar. 

Juara III diraih Ni Putu Sri Andayani dari SMPN 3 Semarapura dengan karya tulis berjudul Pemanfaatan Live Worksheets sebagai Media Pembelajaran Berbasis Digital untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. 

Jendrika sangat mengapresiasi inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dan diraih oleh masing-masing peserta. Menurutnya, inovasi merupakan suatu terobosan yang bisa dikembangkan di daerah. 

Inovasi ini juga sangat bermanfaat. Diharapkan lomba inovasi ini bisa diimplementasikan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) untuk kemajuan pembangunan, khususnya di Kabupaten Klungkung. 

“Selamat atas prestasi yang telah diraih. Ke depan semangat agar tetap selalu ditingkatkan untuk menghasilkan inovasi-inovasi baru,” ujar Jendrika. 7 wan

Komentar