nusabali

Liburan Nataru, Kecak Uluwatu Full Booked

  • www.nusabali.com-liburan-nataru-kecak-uluwatu-full-booked
  • www.nusabali.com-liburan-nataru-kecak-uluwatu-full-booked

DENPASAR, NusaBali - Tari Kecak Ramayana di Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung dibanjiri penonton yang merupakan wisatawan domestik dan manca negara. Karena jumlah wisatawan membeludak, nyaris tidak ada tempat kosong dari stage dengan kapasitas 1.200 penonton itu.

“Sampai dengan hari ini (1 Januari 2024-kemarin) wisatawan masih ramai,”’ ujar I Wayan Mosin Arjana, salah seorang pengurus Sekaa Kecak Uluwatu.  Wisatawan yang menonton campuran antara wisatawan domestik dan mancanegara.

Kecak Uluwatu menggelar  dua kali  pementasan  dalam sehari. Jadwal  pertama  pukul 18.00 -19.00 wita. Pentas kedua pukul 19.00 -20.00 wita.

“Sejak liburan Nataru, selalu penuh,” ujar Mosin Arjana yang juga Wakil Manajer DTW Uluwatu. Dalam dua kali pementasan tersebut selalu full. Karenanya kalau sudah dipastikan kapasitasnya penuh, pengelola  dipastikan tidak menerima lagi wisatawan yang ingin menonton.


Sementara kunjungan wisatawan, domestik maupun mancanegara memang menunjukkan trend meningkat  pada liburan Nataru. Dari data sementara kunjungan wisatawan meningkat sejak 23 Desember. 

Wisatawan yang datang  sekitar 6.000 orang per hari, dari rata-rata sekitar 5.000 orang perhari, sebelumnya. Pertunjukkan Tari Kecak, yakni Kecak Ramayana merupakan salah satu dari  atraksi dari  Daya Tarik Wisata (DTW) Uluwatu. K17.

Komentar