nusabali

Tahun Baru, 85 Personel Polres Buleleng Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-tahun-baru-85-personel-polres-buleleng-naik-pangkat

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak 85 orang personel Polres Buleleng mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2024 pada momen tahun baru. Upacara kenaikan pangkat dilakukan di lapangan Mapolres Buleleng, Minggu (31/12/2023) bersamaan dengan upacara purnabakti bagi purnawirawan Polres Buleleng.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi. AKBP Widwan mengatakan, kenaikan pangkat ini bukan diberikan secara tiba-tiba. Melainkan membutuhkan proses yang lama seperti verifikasi, penelitian, prestasi kerja dan kinerja, tidak pernah tersangkut masalah disiplin atau pidana maupun kode etik.

“Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan karena personel telah bekerja dengan baik pada bidang tugasnya masing-masing tanpa cacat.  Sehingga pantas diberikan penghargaan berupa kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi,” ucap Kapolres adal Desa Patemon, Seririt, Buleleng ini.

Adapun sebanyak 85 perwira yang naik pangkat setingkat lebih tinggi itu di antaranya dua orang naik pangkat dari AKP menjadi Kompol, 9 orang naik pangkat dari Iptu ke AKP, 15 orang naik pangkat dari Ipda ke Iptu, satu orang dari Aiptu ke Ipda.

AKBP Widwan pun berharap kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi bagi personel-personel agar dapat menjalankan tugas yang lebih baik ke depan. Selain kenaikan pangkat, ada sebanyak 28 personel Polres Buleleng yang juga memasuki purna bakti terhitung sejak 1 Agustus 2023 hingga 1 Januari 2024 mendatang. AKBP Widwan menyampaikan terimakasih kepada personel tersebut, atas pengabdian yang telah diiberikan selama bertugas.

“Saya sangat bangga dan menghargai perjalanan karir yang begitu panjang dan dapat tiba dengan selamat pada ujung pengabdian. Mudah-mudahan tanpa ada satu titik persoalan, baik dalam pekerjaan maupun tingkah laku sehari-hari,” tutupnya.  7 mzk

Komentar