nusabali

Winurjaya Lobi KONI dan PBSI, Soal Ketut Suryaningtias Masuk Tim PON Bali

  • www.nusabali.com-winurjaya-lobi-koni-dan-pbsi-soal-ketut-suryaningtias-masuk-tim-pon-bali

Ni Ketut Winda Suryaningtias adalah salah atlet Bali potensial yang memperkuat PB Djarum Kudus. Namun, atlet tersebut tidak diizinkan klubnya memperkuat tim Bali dalam PON 2024.

DENPASAR, NusaBali
Pengprov PBSI Bali terus mengupayakan salah satu atlet potensial asal Bali, Ni Ketut Winda Suryaningtias (PB Djarum Kudus) bergabung tim bulutangkis dalam PON XXI/2024. Bahkan, PBSI Bali mulai berkoordinasi dengan KONI Bali agar klub mengijinkan atlet tersebut memperkuat Bali berlaga di Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua Umum PBSI Bali, I Wayan Winurjaya tidak memungkiri adanya atlet Bali potensial yang memperkuat salah satu klub di Indonesia. Namun sayangnya, atlet tersebut tidak diizinkan klubnya memperkuat tim Bali dalam PON 2024. 

"Ini yang masih kita usahakan agar Ni Ketut Winda Suryaningtias itu bergabung bersama tiga atlet PON Bali yang sudah lolos. Semoga akan ada hasil terbaik," kata Winurjaya, Kamis (28/12)

Menurut Winurjaya, lobi pihaknya berkaitan dengan KONI Bali untuk berkoordinasi dengan PB Djarum Kudus. Adanya dorongan dari KONI Bali  diharapkan mampu menggaet atlet tersebut memperkuat Bali. Apalagi, saat ini baru ada tiga atlet bulutangkis Bali yang lolos PON, yakni Ni Kadek Dinda Amartya Pratiwi, Ni Putu Wahyu Arisanti dan Linda Angelina. 

"Kami segera komunikasikan dengan KONI Bali, nanti hasilnya seperti apa? Ini yang masih di usahakan. Apakah dia (Ni Ketut Winda Suryaningtias) bisa gabung atau tidak ke depannya," kata Winurjaya.

Selain ke KONI Bali, kata Winurjaya, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan PB PBSI. Persoalan itu nantinya akan disampaikan dalam Musyawarah Kerja 
 
Nasional (Mukernas) PB PBSI di Jakarta, 19-21 Januari 2024. 

"Ini yang kami perjuangan di Mukernas agar PB PBSI menambah kuota untuk putri empat atlet untuk dua single dan satu double. Harusnya dua single dua atlet dan satu double juga dua atlet jadinya empat atlet. Ini kok kuotanya hanya tiga atlet kan harusnya empat atlet," kata Winurjaya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali Nyoman Yamadhiputra terkait usulan PBSI tersebut mengaku kalau nantinya pihaknya akan memanggil PB PBSI Bali untuk mengetahui semua persoalan tersebut dan mencari solusi bersama. 

"Intinya kami KONI Bali pasti akan membantu para atlet PON Bali demi hasil terbaik dan bersama-sama bisa memberikan prestasi terbaik juga buat Bali. Hanya saja nanti kan harus kami koordinasikan dulu dengan pihak PB PBSI Bali. Intinya kalau demi atlet kami akan selalu melakukan hal terbaik," kata Yamadhiputra. Dar

Komentar