nusabali

Anugerah KIP 2023, Gianyar Raih Penghargaan Praja Anindita Mahottama

  • www.nusabali.com-anugerah-kip-2023-gianyar-raih-penghargaan-praja-anindita-mahottama
  • www.nusabali.com-anugerah-kip-2023-gianyar-raih-penghargaan-praja-anindita-mahottama

GIANYAR, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Gianyar meraih penghargaan Praja Anindita Mahottama dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) se-Bali dari Komisi Informasi Provinsi Bali di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Kamis (28/12) pagi. 

Penghargaan ini merupakan penghargaan khusus dalam Keterbukaan Informasi Publik. Penghargaan diserahkan Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, diterima Pj Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa.

Sekda Bali Dewa Indra mengungkapkan, membangun keterbukaan informasi publik merupakan salah satu bagian dari good governance untuk pemerintahan yang transparan. Pemerintah daerah harus mendorong badan publik memperbaiki pelayanan publik demi kenyamanan masyarakat. 

Ketua Komisi Informasi Provinsi Bali I Made Agus Wirajaya menambahkan, anugerah keterbukaam informasi publik merupakan salah satu apresiasi kepada pelayanan publik di daerah. Pelayanan publik sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Penghargaan ini menjadi acuan terhadap capaian untuk terus meningkatkan pelayanan informasi publik dan pelayanan masyarakat secara umum. “Jumlah keseluruhan yang mengikuti monev sebanyak 120 badan publik, jumlah ini menyesuaikan terhadap kemampuan dari masing-masing badan publik yang ada di daerah,” terang Agus Wirajaya. 

Kadis Komunikasi dan Informatika Gianyar Anak Agung Gde Raka Suryadiputra mengungkapkan, Dinas Kominfo Kabupaten Gianyar memperoleh penghargaan sebagai Badan Publik Informatif dalam kategori Kabupaten/Kota se-Bali (PPID Utama). 

Penghargaan ini menjadi tahun ketiga berturut-turut Diskominfo Gianyar memperoleh Badan Publik Informatif. “Menjadikan suatu pencapaian yang stabil untuk Diskominfo selaku PPID Utama di Kabupaten Gianyar untuk terus memberikan pelayanan informasi publik secara maksimal,” ujar Agung Suryadiputra. Pemkab Gianyar memperoleh penghargaan Praja Anindita Mahottama tidak lepas dari peran masing-masing instansi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi di kategori pelayanan informasi publik bagi pemerintah daerah.

Agung Suryadiputra menambahkan, selain Diskominfo Gianyar ada 3 BUMD yang memperoleh kategori Informatif di antaranya Perumda Air Minum Tirtha Sanjiwani Gianyar, Bank Daerah Gianyar, dan Perumda Mandara Giri. 7 nvi

Komentar