nusabali

Momen Pesona Akhir Tahun 2023, Meriahkan Pergantian Tahun di Taman Inspirasi Muntig Siokan

  • www.nusabali.com-momen-pesona-akhir-tahun-2023-meriahkan-pergantian-tahun-di-taman-inspirasi-muntig-siokan

DENPASAR, NusaBali.com - Pemerintah Kota Denpasar akan menggelar acara bertajuk Momen Pesona Akhir Tahun 2023 di Taman Inspirasi Muntig Siokan, Pantai Mertasari, pada Minggu (31/12/2023) malam. Acara ini akan dimeriahkan dengan berbagai panggung hiburan dan ditutup dengan pesta kembang api, sebagai acara puncaknya.

Acara ini merupakan salah satu event yang diselenggarakan oleh pihak Pemkot Denpasar, melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar dalam memeriahkan perayaan tutup tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024.

“Acara bertajuk Momen Pesona Akhir Tahun di Taman Inspirasi Muntig Siokan ini adalah yang pertama kali,” kata I Gusti Ngurah Gede Suyasa, Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Kota Denpasar.

Suyasa menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada malam pergantian tahun itu memiliki beragam maksud dan tujuan yang ingin dicapai. Selain sebagai sarana untuk memeriahkan perayaan pergantian tahun, acara di Taman Inspirasi ini juga memiliki tujuan untuk mempromosikan spot wisata di tempat tersebut.

“Spot wisata di Taman Inspirasi Muntig Siokan itu sangat lengkap, mulai dari pantainya, hutan, kuliner, hingga wisata safari ada di sana. Itulah yang ingin kita promosikan,” jelas Suyasa.

Kegiatan yang akan diselenggarakan mulai pukul 16.00 Wita ini akan menyuguhkan berbagai atraksi hiburan yang menarik, termasuk pergelaran musik, seni, dan bazaar kuliner. Lebih dari 25 UMKM yang berada di lingkungan Desa Adat Intaran, Sanur akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Untuk pergelaran musik sendiri akan diisi dengan penampilan dari beberapa musisi lokal seperti, Joni Agung & Double T, Lolot dan Danan Jaya with Black Diary. Sedangkan, pergelaran seni akan dimeriahkan oleh sanggar tari Naluri Manca.

“Nanti, untuk acara puncaknya itu, akan dimeriahkan dengan pesta kembang api,” beber Suyasa.

Suyasa mengatakan bahwa kegiatan pengerjaan, termasuk loading barang-barang yang dibutuhkan dalam event tersebut akan dilakukan setelah rapat final dari pihak OPD Kota Denpasar. Hasil rapat final ini, akan digunakan untuk mengorganisir setiap instansi yang terlibat, dalam mempersiapkan segala sesuatu berkenaan dengan perayaan tersebut.

Diketahui OPD Kota Denpasar yang terlibat dalam acara ini, meliputi Satpol PP, DLHK, Dinkes, BPBD dan Damkar.*ol4

Komentar