nusabali

Adi Arnawa Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Abiansemal I

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-resmikan-gedung-uptd-puskesmas-abiansemal-i

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa meresmikan gedung UPTD Puskesmas Abiansemal I, Selasa (26/12). Kegiatan yang dirangkai dengan Gerakan Badung Sehat ini disambut antusias oleh masyarakat.

Adi Arnawa menyampaikan rasa bangga dengan adanya fasilitas dan penyediaan gedung UPTD Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Abiansemal. Peresmian gedung baru puskesmas semata-mata adalah demi kepentingan masyarakat dan mempermudah akses untuk sebuah pelayanan yang optimal di bidang kesehatan, khususnya bagi masyarakat Badung.

“Saya minta kepada Kadis Kesehatan beserta jajaran, dengan adanya gedung puskesmas yang baru ini diimbangi dengan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, karena tidak cukup dengan kontruksi bagus, pelayanan juga harus bagus,” pesannya.

“Salah satu indikator suatu daerah maju itu bisa dilihat dari tingkat pendidikan dan kesehatan, tentu didukung dengan kesiapan sarana dan prasarana. Maka, dari sini bisa dilihat bahwa Pemkab Badung selalu komit, salah satunya di bidang kesehatan,” ucap Adi Arnawa.

Sementara, Kadis Kesehatan Badung dr Padma Puspita, mengatakan di samping peresmian gedung puskesmas juga ada acara akreditasi. “Dari 13 puskesmas yang ada di Badung, sebagian besar sudah menjalankan akreditasi dan sampai saat ini ada 8 puskesmas yang sudah mendapatkan paripurna. Paripurna ini tingkat tertinggi dari mutu pelayanan,” jelasnya.

Pihaknya berharap semua puskesmas yang ada di Badung juga mendapatkan predikat yang tinggi, yaitu pelayanan paripurna, ditunjukkan dengan mutu layanan. “Selain peresmian gedung, juga ada kegiatan Gerakan Badung Sehat,” ucapnya. 7 asa

Komentar