nusabali

Forkompinda Buleleng Sambangi Gereja

Bawa Pesan Kedamaian Seluruh Umat

  • www.nusabali.com-forkompinda-buleleng-sambangi-gereja

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menekankan Hari Raya Natal harus selalu dimaknai sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri.

SINGARAJA, NusaBali
Sejumlah gereja di wilayah Kota Singaraja disambangi langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan juga Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Buleleng saat puncak perayaan Natal Senin (25/12) pagi kemarin. Penjabat (Pj) Bupati Buleleng memimpin rombongan dan membawa pesan Natal dapat memberikan vibrasi kedamaian seluruh umat.

Ada tiga gereja yang dikunjungi yakni Gereja Paroki Santo Paulus Singaraja, GPIB Pniel Singaraja, dan GKPB Jemaat Sabda Bayu Singaraja. Dari ketiga gereja tersebut, Pj Bupati beserta rombongan berkesempatan untuk ikut menyaksikan Misa Natal yang tengah berlangsung. Didepan para jemaat yang hadir, Pj Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Buleleng mengucapkan selamat Natal. Dia berharap kehadirannya dapat menjadi simbol bahwa seluruh umat yang ada di Buleleng adalah saudara.

“Kami merasa gembira bisa mengikuti secara langsung perayaan Natal yang penuh sukacita dan kedamaian. Mudah-mudahan damai Natal bisa memberikan vibrasi pada kita, sehingga tidak hanya damai di hati namun damai di dunia,” ucapnya di hadapan ratusan umat.


Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana di sela-sela kunjungannya ke gereja tidak hanya mengucapkan selamat Natal pada umat Kristiani, dia menekankan Hari Raya Natal harus selalu dimaknai sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri. Hari Natal sebagai penanda bergantinya tahun juga diharapkan memberikan vibrasi positif bagi kehidupan bermasyarakat.

Kabupaten Buleleng disebut Lihadnyana memiliki toleransi beragama yang sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan Kampung Pancasila oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) beberapa waktu lalu. Penghargaan itu diberikan karena Buleleng bisa mewujudkan pluralisme.

“Semua menghargai satu sama lain sehingga kerukunan umat beragama tidak hanya di Kabupaten Buleleng namun hingga di tingkat desa,” terang dia. Dalam perayaan Natal juga sekaligus menjadi doa bersama untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Sementara itu dalam rombongan juga turut bergabung Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dan Kasatpol PP Kabupaten Buleleng.7 k23

Komentar