nusabali

Balawista Badung Terima Bantuan Dua Unit Jet Ski

  • www.nusabali.com-balawista-badung-terima-bantuan-dua-unit-jet-ski

MANGUPURA, NusaBali - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Badung menerima bantuan dua unit jet ski dari Pemerintah Kabupaten Badung. Bantuan diserahkan lansung Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa di Pantai Kuta, Minggu (24/12).

Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan Kadis Pariwisata I Nyoman Rudiarta, Sekcam Kuta I Made Agus Suantara, Lurah Kuta I Putu Dedik Ardiana, dan Kepala UPT Balawista Kuta I Ketut Ipel. Hadir pula seluruh anggota Balawista Badung.

Adi Arnawa mengatakan, dalam upaya meningkatkan quality tourism tidak hanya melihat di hilirnya saja, namun bagaimana di hulunya. Salah satu contoh adalah memberikan kesan aman dan nyaman kepada turis yang berkunjung. “Saya datang untuk melihat bagaimana sarana dan prasarana dalam menunjang kegiatan wisata di sini dan saya juga sudah instruksikan kepada Kadis Pariwisata untuk anggota Balawista diberikan bimtek agar dapat menambah ilmu,” ujarnya.

“Di pantai diperlukan keamanan dan kenyamanan yang representatif, di mana ini menjadi sebuah garansi kepada pengunjung dalam membangun kepercayaan. Semakin banyak pengunjung ke Bali, semakin besar tanggung jawab kita,” imbuh Adi Arnawa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Balawista yang selama ini telah berbuat banyak kepada pariwisata kita. Semoga wisatawan semakin hari semakin meningkat berkunjung ke Bali,” harap birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Sementara, Kadis Pariwisata I Nyoman Rudiarta menyampaikan pada 2022 pemerintah telah memberikan 3 stel pakaian kepada anggota Balawista Badung. Kemudian pada 2023 diberikan lagi pakaian dan jaket. Kabar baiknya, kata dia, pada 2024 sudah dianggarkan juga.

“Sesuai petunjuk Bapak, di tahun 2023 ada 6 pos Balawista sudah dibenahi dan 1 kantor UPT Kuta Selatan sudah siap untuk ditempati. Sekarang 2 unit jet ski sudah ready dan kami akan tambah 2 unit jet ski dan 2 unit ambulans di 2024,” ujar Rudiata.

“Tahun depan juga sudah dianggarkan untuk 8 pos Balawista dalam rangka untuk meningkatkan quality tourism, memberikan kenyamanan dan keamanan karena bentangan pantai sepanjang 82 km di Kabupaten Badung,” imbuhnya. 7 asa

Komentar