nusabali

Polres Buleleng Tanam Ratusan Pohon di Danau Buyan

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-tanam-ratusan-pohon-di-danau-buyan

SINGARAJA, NusaBali - Jajaran Polres Buleleng melakukan penghijauan dengan menanam pohon di areal Danau Buyan Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Sabtu (23/12). Kegiatan ini melibatkan anggota PKK Desa Pancasari dan masyarakat setempat yang dipimpin Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi.

AKBP Sutadi menyampaikan, penanaman pohon mencerminkan komitmen Polri dan masyarakat dalam melestarikan lingkungan. Perwira asal Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Buleleng ini menambahkan, anggota kepolisian berperan aktif dalam menjaga ekosistem dan keberlanjutan alam sejak dini.

Dia mengatakan, areal Danau Buyan merupakan  objek wisata dan sumber mata air yang harus tetap dijaga kelestariannya. Pihaknya pun mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik. “Semoga dengan gerakan penanaman pohon ini dapat bermanfaat untuk menambah penghijauan di areal Danau Buyan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, penanaman pohon merupakan wujud melaksanakan konsep Tri Hita Karana. “Serta menindak lanjuti kebijakan Bapak Kapolri, kita segenap anggota Polri melaksanakan kegiatan penanaman pohon pada lahan kosong, lahan kering dan lahan kurang produktif dengan menanam berbagai macam pohon,” sambung AKBP Sutadi.

Adapun jumlah bibit pohon yang ditanam dalam kegiatan kemarin sebanyak 250 pohon yang terdiri dari tanaman buah-buahan hingga tanaman peneduh. “Kami harapkan bersama dapat memberikan dampak positif pada ekosistem udara, menekan polusi dan radikal bebas serta yang terpenting dapat memberikan nilai tambah pada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung,” tutupnya.mzk

Komentar