nusabali

Winger Brasil Jadi Tumbal Real Madrid Rebut Puncak

  • www.nusabali.com-winger-brasil-jadi-tumbal-real-madrid-rebut-puncak

ALAVES, NusaBali - Real Madrid kembali merebut puncak klasemen LaLiga Spanyol usai menang 1-0 di markas Deportivo Alaves, Mendizorozza Estadio, Jumat (22/12) dinihari WITA. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menyebutkan, kemenangan itu berkat komitmen tim. Namun sukses Los Blancos itu menelan tumbal winger Brasil, Rodrygo karena cedera.

Gol kemenangan Madrid dicetak Lucas Vazquez melalui sundulan kepala pada menit 90+2. Perlawanan Alaves di Basque membuat frustrasi Real, bahkan bek Nacho Fernandez mendapat kartu merah pada menit ke-54.

Sedangkan di saat bersamaat rival utama Madrid, Girona hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Real Betis. Kini Madrid di puncak dengan nilai 45, sama dengan Girona (45), yang kalah dalam produktivitas atau selisih gol.

Namun kemenangan Real Madrid atas Alaves memakan korban, Rodrygo yang cedera dalam laga tersebut. Dia tidak dapat melanjutkan laga dan digantikan Dani Ceballos.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti membeberkan kondisi Rodrygo (22 tahun). Pemain 22 tahun itu sepertinya tidak mengalami cedera serius., karena hanya sedikit lelah.

“Dengan 10 orang selama setengah jam, ini upaya yang sangat besar. Saya pikir itulah mengapa kami pantas menang pada akhirnya,” kata Ancelotti di managingmadrid.

Ancelotti juga memberikan pujian kepada Lucas Vazquez yang menjadi pahlawan Los Blancos dalam laga ini. Menurutnya, dalam dua laga Lucas masuk kotak penalti dan mencetak gol. Dia juga memberikan assist melawan Villarreal, dan sangat hidup di kotak penalti.

"Kami sangat puas, karena ini adalah malam yang sulit dan menunjukkan komitmen tim yang sangat besar,”kata Don Carlo.

Lebih jauh Ancelotti juga menyebutkan komitmen pemainnya menjadi kunci kemenangan Los Blancos dalam laga ini. Sebab kemenangan tidak diraih Real Madrid dengan mudah. Los Blancos harus menunggu hingga injury time babak kedua.

Melihat skuad Madrid yang terus berjuang hingga akhir laga untuk meraih kemenangan, Ancelotti merasa sangat senang. Dia menilai kemenangan ini bisa diraih berkat komitmen besar tim. *

Komentar