nusabali

Truk Muat Dedak Terguling di Jalur Tengkorak

  • www.nusabali.com-truk-muat-dedak-terguling-di-jalur-tengkorak

NEGARA, NusaBali - Sebuah truk bermuatan dedak terguling di jalur tengkorak Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, kilometer 113-114, Banjar/Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, Kamis (21/12) siang. Kecelakaan tunggal, itu terjadi setelah sang sopir berusaha ngerem mendadak karena ada kendaraan lain yang menyeberang.

Kapolsek Melaya, AKP I Komang Muliyadi mengatakan, insiden truk terguling itu terjadi pada sekitar pukul 11.00 Wita. Kecelakaan tersebut melibatkan truk Mitsubishi Colt Diesel nopol N 9935 YA yang dikemudikan Parhani Dahlan, 36, warga Jalan Argopuro Gang 1 A Nomor 7, Rambipuju, Jember, Jawa Timur.

Menurut AKP Muliyadi, kronologi kecelakaan bermula saat truk tersebut datang dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju ke Denpasar. Situasi di lokasi kejadian merupakan jalan tikungan ke kiri disertai turunan dan mendekati simpang tiga. Saat mendekati lokasi kejadian itu, sebuah kendaraan tak dikenal di depannya berhenti karena memberi kesempatan pada kendaraan lain dari arah timur ke barat untuk belok ke utara.

Nah, saat berusaha berhenti mendadak untuk menghindari kecelakaan dengan kendaraan di depannya, truk bermuatan dedak itu tiba-tiba oleng lalu rebah ke kanan dan melintang di tengah jalan. "Tidak ada korban jiwa maupun luka. Tetapi posisi truk melintang di tengah jalan," kata AKP Muliyadi.

Kejadian tersebut, kata AKP Muliyadi, sempat menghambat arus lalu lintas karena harus dilakukan buka tutup jalan. Namun setelah dilakukan pemindahan dedak, bangkai truk maut itu pun sudah langsung dievakuasi sehingga arus lalu lintas sudah kembali berjalan normal.

AKP I Komang Muliyadi pun mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. "Selalu jaga jarak aman dengan kendaraan di depan, dan jangan mengemudi ketika kondisi mengantuk, maupun kurang sehat," ucap AKP Muliyadi. 7 ode

Komentar