nusabali

Relawan Bergerak 1912 Bali Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

  • www.nusabali.com-relawan-bergerak-1912-bali-siap-menangkan-prabowo-gibran-satu-putaran

DENPASAR, NusaBali.com - Relawan Bergerak 1912 Provinsi Bali atau Brigade Prabowo-Gibran Rakabuming Raka mengukuhkan dukungan mereka pada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 dalam deklarasi yang berlangsung di Denpasar pada Minggu (17/12/2023).

Deklarasi tersebut dihadiri oleh ratusan relawan dari berbagai daerah di Bali. Sebelum deklarasi, relawan mengikuti dialog kebangsaan yang menampilkan politisi muda Ni Made Sri Yogi Lestari dan tokoh milenial Bali, Rachmatulloh.

Dalam dialog ‘Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045’ tersebut, Rachmatulloh mengungkapkan bahwa pemimpin Indonesia yang diinginkan harus tidak hanya pandai dalam retorika, tetapi juga memiliki aksi nyata. "Untuk mempersiapkan hal tersebut, seorang pemimpin di negara Indonesia yang luas ini harus berani," ujarnya.

Koordinator Bergerak 1912 Provinsi Bali, Alwan Hilmy, menyatakan bahwa deklarasi ini menandai kesiapan relawan untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 mendatang.

"Deklarasi ini bentuk keseriusan bersama bahwa kami siap untuk berjuang total menang satu putaran untuk Bapak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming Raka," katanya.

Relawan Bergerak 1912 Provinsi Bali, kata Alwan Hilmy, menjadi salah satu wadah bagi Angkatan Muda Muhammadiyah. Ia menyebut angkatan muda yang menjadi bagian dari relawan memiliki semangat yang sama untuk mengawal pasangan Prabowo-Gibran.

Alwan Hilmy juga menekankan strategi relawan untuk lebih gencar dalam menyampaikan gagasan pasangan nomor urut 2, terutama kepada pemilih pemula yang jumlahnya signifikan.

"Potensi anak muda sangat besar, dan Mas Gibran hari ini sebagai cawapres menjadi representasi pemimpin muda yang harus dimenangkan," ujar Alwan, yang juga merupakan Aktivis Muda Muhammadiyah.

Dalam deklarasi yang digaungkan pada Minggu itu, berbunyi "Kami Bergerak 1912 Provinsi Bali, yang juga bagian dari kader Muda Muhammadiyah, mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Bergerak Menang Satu Putaran." 

Jika nantinya duet kepemimpinan Prabowo Gibran terwujud, para relawan ini berharap hal-hal yang sudah baik pada periode Presiden Joko Widodo bisa dilanjutkan. “Pemerataan pembangunan harus dilakukan, dan para pemuda Indonesia diberikan kesempatan untuk berkarya” tutup Alwan.

Komentar