nusabali

PMI Asal Bangli Meninggal di Maldives

  • www.nusabali.com-pmi-asal-bangli-meninggal-di-maldives

Jenasah Ni Ketut Juli sudah diautopsi. Hanya saja dokumen hasil autopsi belum diberikan ke BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia).

BANGLI, NusaBali
Salah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ni Ketut Juli Setiawati meninggal dunia di negara tempatnya bekerja, Maldives, Asia Selatan. Namun, belum diketahui pasti penyebab kematian perempuan usia 20 tahun ini.

Informasi yang dihimpun, Ni Ketut Juli merupakan warga Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Bangli. Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Bangli, Ni Ketut Wardani, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya PMI asal Bangli yang meninggal di negara tempatnya bekerja. Informasi itu diperoleh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kolombo melalui Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

"Pihak KBRI memberitahu bahwa ada laporan dari pihak hotel tempat kerjanya. Yang bersangkutan (Ni Ketut Juli) meninggal dunia," ungkapnya, Jumat (15/12).

Mantan Kabag Ekonomi, Setda Bangli, ini belum bisa memastikan apa penyebab meninggalnya Ni Ketut Juli. Kata dia, jenasah Ni Ketut Juli sudah diautopsi. 

Hanya saja dokumen hasil autopsi belum diberikan ke BP2MI. "Kalau sudah resmi ada dokumennya, baru bisa kami pastikan meninggalnya karena apa," jelasnya.

Sementara itu, jenazah Ni Ketut Juli sudah dipulangkan ke Indonesia. Jenazahnya dijadwalkan tiba di Bandara Cengkareng, pada malam ini (Jumat kemarin, Red). Selanjutnya diterbangkan ke Bali.

Pejabat asal Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli ini menambahkan Ni Ketut Juli berangkat ke Maldives melalui agen resmi. "Menurut informasi dari pihak keluarga, dia berangkat sejak setahun lalu," ujarnya.

Di sisi lain, pihak keluarga belum bisa diminta keterangan saat dikonfirmasi via telepon. Pihak keluarga masih terpukul atas kepergian Ni Ketut Juli.7esa

Komentar