nusabali

KONI Badung Usulkan Renovasi GOR Mengwi

  • www.nusabali.com-koni-badung-usulkan-renovasi-gor-mengwi

MANGUPURA, NusaBali - KONI Badung mengusulkan kepada Pemkab Badung untuk merenovasi GOR Mengwi pada awal 2024.

Usulan itu diungkapkan KONI Badung menyusul banyaknya atlet yang mengharapkan fasilitas atau venue kegiatan keolahragaan di Kabupaten Badung lebih layak dan lebih baik.

Ketua KONI Badung Made Nariana tidak memungkiri adanya respon positif dari Pemkab Badung yang akan merenovasi GOR Mengwi setelah Pemilu 2024. Setelah dilakukan penataan itu, para atlet nantinya bisa memanfaatkan fasilitas untuk menggelar latihan atau kegiatan. 

"Kalau bicara soal venue, GOR Mengwi itu dipermak sedikit. Mudah-mudahan setelah hajatan politik sudah mulai digarap," ungkap Made Nariana, Rabu (13/11).

Selain memperbaiki GOR Mengwi, Nariana juga berkoordinasi dengan Pemkab terkait keinginan membangun venue bertaraf internasional. Sesuai gambaran, kata Nariana, venue itu dibangun di Badung Selatan. Hal itu agar dekat dengan akomodasi, seperti hotel bagi para atlet. "Memang kalau go internasional, lokasi venue yang representatif itu di selatan (Badung Selatan,red). Karena berkaitan dengan sarana perhotelan," kata Nariana, yang juga mantan Ketua KONI Bali itu.

Dengan adanya venue itu, Nariana berharap agar pengurus cabor dapat memberikan yang terbaik bagi prestasi atlet dan olahraga di Badung dan Bali pada umumnya. Dia juga tidak memungkiri kalau selama ini venue yang ada dipakai oleh beberapa cabor untuk pelatihan. Menariknya, lanjut dia, ada beberapa cabor yang tidak memiliki venue justru menyumbang emas di berbagai kejuaraan. Namun, ada pula cabor yang memiliki venue, tapi tidak pernah memberikan emas. 

"Ya ini menjadi catatan kami. Ada cabor yang memakai satu venue untuk kegiatan mereka dan memetik hasil yang baik. Tapi, ada justru kebalikannya yang ada venue khusus, itu sama sekali tidak ada emas atau medali lainnya. Ini jadi perhatian serius kita ke depannya," kata Made Nariana, mengingatkan. dar

Komentar