nusabali

CIMB Niaga Beri Wadah Belajar dan Kesempatan Karir Anak Muda di Kejar Mimpi Bali Career & Education Expo 2023

  • www.nusabali.com-cimb-niaga-beri-wadah-belajar-dan-kesempatan-karir-anak-muda-di-kejar-mimpi-bali-career-education-expo-2023
  • www.nusabali.com-cimb-niaga-beri-wadah-belajar-dan-kesempatan-karir-anak-muda-di-kejar-mimpi-bali-career-education-expo-2023
  • www.nusabali.com-cimb-niaga-beri-wadah-belajar-dan-kesempatan-karir-anak-muda-di-kejar-mimpi-bali-career-education-expo-2023

MANGUPURA, NusaBali.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali memperluas inisiatif dan dampaknya dengan program Kejar Mimpi Bali Career & Education Expo 2023 ’Stand Out in Career & Education Pool’ pada 2-3 Desember 2023.

Melalui kegiatan ini, CIMB Niaga berkomitmen dalam membantu generasi muda di Indonesia untuk semakin berdaya dalam mewujudkan mimpi, dan memberikan manfaat kepada sesama melalui berbagai program positif.

Acara yang diselenggarakan di Auditorium Widya Sabha, Universitas Udayana, Jimbaran, Bali ini juga memiliki fokus pada dua tujuan utama, yaitu karir dan pendidikan, demi memberikan wadah dalam mencapai aspirasi karir dan pendidikan anak muda yang berada di  Provinsi Bali.

“Manfaat dari kegiatan ini yaitu memberikan kesempatan kepada pencari kerja atau calon pelamar kerja bertemu langsung dengan perwakilan perusahaan yang diminati. Dengan begitu, bisa meningkatkan peluang kebutuhan lowongan kerja. Selain itu, kami berharap para peserta yang hadir mendapatkan insight melalui talkshow dari narasumber hebat yang kami hadirkan ,” ujar Felicia Rajagukguk selaku Ketua Pelaksana.


Selama dua hari acara, Kejar Mimpi Bali Career & Education Expo 2023  menghadirkan talkshow bersama pembicara ahli dalam bidang karir serta beasiswa. Ada pula Kelas Mentoring yang melibatkan peserta untuk berdiskusi dan mendapatkan ilmu lebih intensif. 

Acara ini juga menghadirkan Jobstreet yang memberikan lebih dari 30 kesempatan karir dari berbagai perusahan lokal dan nasional, Food Stall dengan berbagai gerai makanan UMKM yang sehat dan terjangkau dan pengunjung juga bisa melakukan pembukaan OCTO Mobile di Booth CIMB Niaga untuk mendapatkan program dan promo menarik.

Dimulai dari tanggal 2 Desember 2023, perhelatan ini dimulai dengan penampilan pembuka Tarian Cendrawasih, dan dihadiri oleh Dr Dra Dewa Ayu Laksmi MPar. Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, dalam acara ini Dr Dewa Ayu Laksmi menebarkan semangat dan pengetahuan kesetaraan gender ke anak muda di Bali, kemudian dilanjutkan dilanjutkan dengan talkshow Facing the Career World: Effective Tips for Starting a Successful Career bersama Metta Puspita, Founder Orlenalycious & Lenoracreamery & Ananda Priantara, Founder Agripana Group. Kelas mentoring tips & trik membuat CV & lolos screening juga digelar bersama Adisthana Wijaya Founder Lokerbali.info & BikinCV.com dan penampilan spesial dari Rena Wilona.

Acara akan semakin menarik dengan talkshow Financial Future Outlook: Diving into the Career Potential of the Banking Sector & E-Commerce bersama Umi Kalsum Rahman Branch Manager CIMB Niaga Syariah Denpasar Bali & Kiki Putri Pasai, Channel Development Manager of Tokopedia. Career & Education Expo ini juga menghadirkan penampilan spesial Rafie Rafsanjani & Putu Esa, kelas mentoring Color Expert Class by Wardah, sampai talkshow Embracing Opportunity : Get a Scholarship and Closer to Level Up Your Personal Branding bersama I Putu Ananda Khrisna Tanaya dari Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) & Herywanto, Manager Mobile GTM Operations Region Bali Nusra (Telkomsel), Hari eprtama ditutup manis dengan penampilan Nothink Band. 


Hari kedua tidak kalah menarik dengan dibuka oleh penampilan Ni Putu Primerawati dan dilanjutkan oleh talkshow Consistency is the Key: Strategies for Long-Term Career Sustainability bersama Yan Jimmy Hendrik Simarmata dari Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan dua di Kantor OJK Provinsi Bali, I Wayan Adi Pratama selaku Founder & Creative Director di Reaktan Asia Digital & Bagus Adnyana selaku Pemimpin Cabang CIMB Niaga Thamrin, Bali.

Setelah penampilan apik dari AMERALDZ, acara berlanjut ke kelas mentoring The Best Way to Start Your Scholarship Plan bersama Amanda Gita Beasiswa Unggulan Awardee 2020-2024 dan talkshow Sharing Success: Inspirational Stories of Undergraduate Scholarship Awardee bersama Karinka Bela, GenBI Scholarship Awardee 2021 & Agus Erik Wistika Putra, XL Future Leaders Scholarship Awardee 2021. 

Tema lain juga diulas dalam talkshow Stepping Into a New World: Educational Adventures Abroad through Master's Scholarships bersama Berlian Audya Parimayuna, International Academic Excellence Scholarships 2020 & Dwi Harkita Ningrum dari Sun Education serta talkshow The Idealist vs. Realist: Navigating Success in Education and Career bersama Delvino Ahmad Hidayat Lolianto, Founder of Onyx Bali & Taichan Bli Vino, I Komang Adi Muliana selaku Duta Bahasa Provinsi Bali 2022 & Freelance Event Organizer & I Made Halmadiningrat, IISMA Scholarship Awardee 2023 at Maastricht University.

Tips inspiratif turut dihadirkan di kelas mentoring Tips for Successfully Passing a Scholarship Interview dari Bagus Khrisna Dwipayana penerima Beasiswa Unggulan Awardee 2021-2024 dan rangkaian acara dua hari ini ditutup oleh Tania and Reynold Acoustic Band. Program ini dihadiri lebih dari 350 peserta dari Siswa SMA/SMK, sederajat serta Mahasiswa. Seluruh peserta antusias dalam mengikuti rangkaian acara serta aktif mengunjungi booth career & education yang ada di lantai ground. 


Sementara itu, salah seorang pencari kerja, Bima Devara, freshgraduate salah satu Universitas di Bali, mengaku sangat terbantu dengan adanya acara ini. 

“Saya menyiapkan dua lamaran. Salah satunya saya melamar di PT Telkom Indonesia. Acara ini dikemas dengan sangat apik dan menarik oleh panitia. Banyak hal baru yang saya dapatkan disini, salah satunya yaitu Kelas mentoring tips & trik membuat CV & lolos screening. Harapan saya, acara “Career & Education Expo 2023” oleh Komunitas Kejar Mimpi Bali by CIMB Niaga ini bisa ada setiap tahunnya,” kata Bima.

Dukungan CIMB Niaga akan terus dilakukan dalam Upaya anak muda mewujudkan aspirasi menjadi inspirasi yang bermakna untuk kemajuan Indonesia. CIMB Niaga berkomitmen untuk terus mewadahi komunitas Kejar Mimpi yang telah tersebar di 35 kota untuk melanjutkan berbagai program yang berdampak bagi masyarakat luas.

“Besar harapan dengan diadakannya program ini dapat meningkatkan motivasi anak muda dalam mengejar aspirasi atau mimpinya dan menjadi tempat untuk mempelajari dan menemukan karir dan pendidikan masa depannya,” ujar Made Ayu Chandra Dewi Harika Putri selaku Leader Komunitas Kejar Mimpi Bali.

Komentar