nusabali

Pemkab Klungkung Raih Penghargaan Kemenpan RB

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-raih-penghargaan-kemenpan-rb

SEMARAPURA, NusaBali - Plt Bupati Klungkung I Made Kasta menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di Nusa Dua Convention Center 1 Kawasan Terpadu ITDC NW/1, Nusa Dua, Badung, Rabu (6/12). Penghargaan diberikan saat apresiasi dan penyerahan hasil evaluasi SAKIP, RB, dan ZI Tahun 2023 Kemenpan RB serangkaian RBXperience.

Pemkab Klungkung mendapatkan penghargaan sebagai instansi pemerintah dengan implementasi RB tematik terbaik pada semua tema Tahun 2023. Pemkab Klungkung juga mendapat penghargaan pada bidang RSUD, perizinan, dan Puskesmas. Made Kasta didampingi Inspektur Daerah Kabupaten Klungkung I Wayan Sumiarta dan Dirut RSUD Klungkung Nengah Winata mengatakan, jadikan penghargaan yang diperoleh sebagai motivasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Klungkung dan sekitarnya. 

Menpan RB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, RBXperience merupakan upaya dan komitmen untuk membumikan Reformasi Birokrasi Berdampak, merangkul seluruh stakeholders, menghapus sekat-sekat antar instansi pemerintah, memfasilitasi pertukaran ide dan gagasan serta menjadi wadah pembelajaran bersama antar stakeholders. Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin selaku Ketua Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional mengapresiasi kinerja para daerah peraih penghargaan. Perlu dipastikan agar keberhasilan itu diikuti dengan perbaikan nyata pada tata kelola pemerintahan. 

Wapres juga mendorong penguatan secara berkelanjutan orientasi RB Berdampak serta percepatan transformasi digital yang terintegrasi. Hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian, Ketua KPK Nawawi Pomolango, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto, Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, dan lainnya. @ wan

Komentar