nusabali

Fisik Samapta Polres Tabanan Digembleng

Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-fisik-samapta-polres-tabanan-digembleng
  • www.nusabali.com-fisik-samapta-polres-tabanan-digembleng

TABANAN, NusaBali - Anggota Samapta Polres Tabanan digembleng dengan latihan fisik di Mapolres Tabanan, Sabtu (2/12). Latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil di lapangan untuk amankan Pemilu 2024 mendatang.

Latihan fisik meliputi gerakan Dalmas (pengendalian massa,red) dan gerakan bela diri. Kegiatan fisik ini bakal rutin dilakukan seminggu dua kali. 

Kasat Samapta Polres Tabanan, AKP I Wayan Suta Arcana mengatakan kegiatan fisik dilakukan sebagai upaya persiapan anggota untuk menghadapi gangguan kamtibmas di lapangan. “Pelatihan ini juga memiliki tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama menjelang Pemilu 2024,” ujar AKP Suta Arcana.


Menurut AKP Suta Arcana, para anggota dilatih tahapan kegiatan pengamanan yang harus dilakukan dalam menghadapi unjuk rasa. Baik itu unjuk rasa yang mengarah ke anarkis maupun aksi unjuk rasa biasa. Polres Tabanan komitmen menghadapi unjuk rasa dengan selalu menjaga sikap humanis namun tegas.

“Jadi kegiatan pembinaan fisik, mental dan latihan dalmas ini dilakukan rutin setiap minggu dua kali,” ujar AKP Suta Arcana. 

Dia berharap latihan ini nantinya dapat meningkatkan kemampuan personil dalam menjalankan tugas - tugas di lapangan, serta pada saat patroli pengamanan segala bentuk kegiatan masyarakat. 

“Karena dalam tugas nanti personil dituntut untuk mampu menghadapi gangguan kamtibmas yang ditemukan saat bertugas. Untuk itulah fisik mereka harus terus dilatih dan karena sebentar lagi akan di gelar Pemilu 2024,” tandas AKP Suta Arcana. des

Komentar