nusabali

Ditahan RANS, Persebaya Perpanjang Puasa Kemenangan

Bhayangkara Rahasiakan Nilai Kontrak Radja Nainggolan

  • www.nusabali.com-ditahan-rans-persebaya-perpanjang-puasa-kemenangan

SLEMAN, NusaBali - Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang 0-0 melawan RANS Nusantara FC, pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (1/12) sore.

Tambahan satu poin itu membuat Persebaya kini di urutan ke-14 dengan 32 poin. So, Persebaya pun belum lagi mampu menang dalam lima laga terakhir. Rinciannya, empat kali kalah dan sekali imbang. Sedangkan RANS di urutan kelima klasemen dengan 32 poin.

Dalam pertandingan itu, RANS langsung memberikan tekanan. Peluang perdana melalui tembakan Tavinho. Namun bola dapat diamakan kiper Persebaya, Ernando Ari. Persebaya bereaksi melalui Robson Duarte pada menit ke-12. Namun, bola melebar dari gawang RANS.

Persebaya kembali dapat peluang dari Duerte yang dibuat penasaran pada menit ke-41. Kali ini bola operan Bruno Moreira kembali melenceng dari sasaran. Skor 0-0 hingga turun minum.

Di paruh kedua laga, Persebaya mengambil inisiatif serangan lebih dulu melalui Song Ui-young pada menit ke-61. Namun, bola kembali masih belum berbuah gol. Juga peluang Paulo Henrique (73'), yang melenceng dari gawang RANS FC.

Keasyikan menyerang, Persebaya hampir kebobolan pada menit ke-83. RANS menekan melalui Dandi Maulana, namun bola belum menemui sasaran. Namun hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta.

Sementara itu, Bhayangkara FC diperkirakan merogoh dana besar untuk mendatangkan Radja Nainggolan (35 tahun), yang berlabel mantan gelandang kelas dunia. Mengutip situs Capology, Radja digaji 805.752 dolar AS (Rp 12,5 miliar) selama setengah musim saat membela klub Serie B Italia, Spal, pada Januari hingga Juni 2023.

Sebelumnya saat memperkuat Royal Antwerp Belgia pada 2021-2022, mantan pemain AS Roma, Inter Milan, dan Cagliari itu mendapatkan 2.177.708 dolar AS (Rp 33,8 miliar) dalam semusim.

Namun Chief Operaing Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji enggan mengungkapkan nilai kontrak Radja Nainggolan. Pasalnya, gaji pemain menjadi rahasia internal klubnya.

"Kalau berkaitan dengan nilai kontrak dari Radja Nainggolan, tentu tidak perlu saya sampaikan ke media karena itu adalah bagian dari dapur kami," ujar Sumardji di Jakarta.

"Artinya kami sepakat dan sama-sama menerima. Artinya kewajiban klub kepada pemain dan kewajiban Radja Nainggolan kepada kami dan saya kira tidak perlu disampaikan ke media," kata Sumardji.

Namun Radja Nainggolan saat ini masih di Brussels, Belgia. Mantan pemain Timnas Belgia itu akan terbang ke Indonesia pada Minggu (3/12). *

Komentar