nusabali

158 Siswa Peraih Medali Porsenijar Terima Bonus

  • www.nusabali.com-158-siswa-peraih-medali-porsenijar-terima-bonus

AMLAPURA, NusaBali - 158 siswa peraih medali dalam ajang Porsenijar Bali diberikan bonus oleh Bupati Karangasem I Gede Dana. Bupati menyerahkan bonus itu secara simbolis.

Peraih medali emas mendapatkan Rp 3 juta, perak Rp 2 juta, dan perunggu Rp 1 juta. Penyerahan bonus untuk atlet Porsenijar Bali itu di Aula Tribun Stadion I Gusti Ketut Jelantik, Jalan Veteran, Amlapura, Selasa (28/11).

Dari 158 siswa peraih medali itu, masing-masing 37 medali emas, 42 medali perak dan 79 medali perunggu, hasil Porsenijar Bali di Denpasar. Total bonus untuk medali emas Rp 108,5 juta, medali perak Rp 88,7 juta, dan perunggu Rp 85,8 juta. Pelatih disediakan bonus Rp 45,3 juta, total bonus Rp 328,3 juta.

Hadir pada acara itu, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem I Wayan Sutrisna, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga I Gusti Made Artha Wijaya, dan Ketua KONI I Gede Suwadhi.

Dalam pembagian bonus itu, juga diatur ketentuannya. Peraih medali emas perorangan Rp 3 juta, untuk nomor beregu beranggota 2 orang bonus Rp 3,5 juta. Sedangkan untuk peraih medali perak beregu beranggotakan 2 orang Rp 2,3 juta, dan yang beranggotakan 3 orang Rp 2,5 juta. Sedangkan peraih medali perunggu untuk beregu beranggotakan 2 orang Rp 1,2 juta, beranggotakan 3 orang Rp 1,3 juta, dan beranggotakan 4 orang Rp 1,5 juta.

Bupati I Gede Dana mengapresiasi prestasi siswa di Porsenijar Bali. "Meski tetap menjaga semangat berlatih, agar prestasi meningkat," pintanya. Lanjut dia, prestasi di bidang olahraga, bisa diraih jika secara rutin mengasah kemampuan, dan menjaga fisik agar tetap bugar. Kemampuan teknik mesti disertai kekuatan fisik. ‘’Itulah sebabnya, agar kontinyu berlatih,’’ ujarnya.

Salah satu atlet peraih medali emas nomor Loncat Jauh I Komang Edi, siswa kelas XII SMA Nusa Dua Toya Anyar, Kecamatan Kubu. Dia mengatakan prestasi yang dia raih berkat loncatannya sejauh 6,27 meter. "Atas medali emas itu, berhak mewakili Bali di Popnas Palembang, tetapi prestasi hanya di peringkat kelima," katanya. Dia mengaku selama ini berlatih sendiri karena jika latihan ke lapangan di Amlapura, jaraknya jauh.

Medali emas juga disumbang Ni Ketut Tenny Panchali nomor Lari 800 Meter tingkat SMA/SMK. Sedangkan I Komang Debi menyumbang medali emas nomor Lempar Cakram tingkat SMP, I Made Rika Pebriani menyumbang medali emas nomor Tolak Peluru tingkat SD, juga menyumbang medali emas nomor Loncat Tinggi dan yang lainnya.

Kadisdikpora Karangasem I Wayan Sutrisna berharap, agar prestasi tahun depan lebih baik, apalagi sarana olahraga terus ditingkatkan.7k16 

Komentar