nusabali

Lomba Karaoke Antar OPD Meriahkan HUT Korpri dan PGRI di Jembrana

  • www.nusabali.com-lomba-karaoke-antar-opd-meriahkan-hut-korpri-dan-pgri-di-jembrana
  • www.nusabali.com-lomba-karaoke-antar-opd-meriahkan-hut-korpri-dan-pgri-di-jembrana

NEGARA, NusaBali - Lomba karaoke melibatkan perwakilan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi salah satu kegiatan serangkain peringatan HUT ke-52 Korpri dan HUT ke-78 PGRI tahun 2023 di Kabupaten Jembrana.

Kemeriahan lomba karaoke ini pun dirasakan masyarakat dalam babak grand final yang digelar di Stage Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jembrana, Sabtu (25/11) malam. 

Kemeriahan itu juga semakin terasa ketika masing-masing pendukung antar instansi saling beradu yel-yel dan dukungan. Penonton yang hadir tidak hanya berasal dari unsur ASN/Korpri. Namun hiburan gratis itu juga disuguhkan kepada masyarakat umum yang menikmati malam minggu atau akhir pekan di pusat kota. 

Selain mencari peserta terbaik, panitia juga mencari peserta favorit berdasarkan dukungan penonton yang dapat diberikan melalui hastag di kolom komentar yang disiarkan secara live melalui media sosial. 

Untuk dewan juri, masing-masing ada I Kadek Mei Ardika (arranger/pencipta lagu), Ni Komang Tri Ayu Pusparini (penyanyi) , serta I Ketut Armadiasa alias Gus Surya (penyiar radio yang juga penyanyi).

Gus Surya mengatakan, sebelum masuk grand final, masing-masing peserta mesti beradu dalam babak penyisihan terlebih dahulu untuk mencari 10 besar. Mereka diharuskan melantunkan satu buah lagu dari daftar lagu pilihan dewan juri pada babak penyisihan yang digelar sejak tanggal 21 hingga 23 November. "Aspek utama yang kita nilai adalah vocal, artikulasi lagu, keserasian nada hingga ekspresi. Termasuk penguasaan panggung," ujar Gus Surya.

Pada babak final, terpilih sebagai juara pertama I Gusti Ngurah Kade Angga Juliartawan yang merupakan perwakilan dari PGRI Jembrana. Juara kedua diraih Ni Putu Widiasih Santika Dewi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Jembrana, dan juara ketiga diraih Ni Putu Sri Intannia perwakilan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jembrana. Sementara untuk peserta favorit,  diraih Ni Kadek Trisna Fedrianti dari RSU Negara serta I Wayan Sudi Artana dari Dinas Kesehatan Jembrana.

Ketua Panitia Peringatan HUT Korpri dan PGRI Jembrana tahun 2023, Made Gede Budhiarta mengatakan, lomba karaoke digelar untuk mencari talenta-talenta terbaik di masing-masing OPD dalam kemampuan seni tarik suara atau bernyanyi. Rencanya, para pemenang dalam lomba karaoke ini akan diajak untuk mengisi ataupun memeriahkan acara-acara hiburan dari Pemkab Jembrana. "Kita lihat sambutan penonton maupun pendukung cukup meriah. Tidak hanya saat grand final, tapi juga dukungan sudah diberikan saat babak penyisihan," ucap Budhiarta. @ode

Komentar