nusabali

Tersingkir di China Master, Leo/Daniel Tetap Bersykur

  • www.nusabali.com-tersingkir-di-china-master-leodaniel-tetap-bersykur

JAKARTA, NusaBali - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersingkir di perempat final China Master 2023, setelah dikalahkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, 16-21, 14-21, di Lapangan 1 Shenzhen Bay Gymnasium, China, Jumat (24/11).

Usai kekalahan itu, Leo/Daniel tetap mensyukuri hasil China Master 2023. Hal itu karena, kata Leo Carnando (22), dirinya dan Daniel cukup puas dengan permainan yang ditunjukkan dan dapat menyelesaikan turnamen dengan terhindar dari cedera.

“Alhamdulillah bisa bermain baik dan tidak cedera. Meski hasilnya kami belum bisa meraih kemenangan,” ucap Leo di laman resmi PBSI, Jumat.

Meskipun Reddy/Shetty lawan yang sulit, kata Leo, dia melihat ada celah untuk lebih memberi perlawanan dari pasangan unggulan India tersebut. Namun, hal ini tidak mampu dimanfaatkan karena ia mengakui dirinya dan Daniel juga melakukan kesalahan individual.

Hal ini terlihat pada gim pertama dimana Leo/Daniel mampu menyamakan angka dua kali 13-13 dan 14-14 sebelum Reddy/Shetty kembali menjauh dan kemudian menyelesaikan gim.

“Harus diakui, lawan bermain cukup bagus. Sebenarnya ada celah yang bisa dimanfaatkan. Tetapi kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu,” kata Leo. 

Hal senada juga dikatakan Daniel, yang mengaku sang lawan yang merupakan peringkat 13 dunia bermain lebih baik dari dirinya dan Leo.

“Mereka juga lebih unggul di bola satu-dua. Kami sebenarnya sudah berusaha memberikan yang terbaik,” kata Daniel.

Kekalahan Leo/Daniel membuat Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya di China Master yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremie Erich Yoche Yacob Rambitan. ant

Komentar