nusabali

Manchester United Dirombak, 13 Pemain Out

  • www.nusabali.com-manchester-united-dirombak-13-pemain-out

MANCHESTER, NusaBali - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, siap melanjutkan perombakan besar skuad selama dua jendela transfer berikutnya. Sebanyak 13 pemain dikabarkan akan dileas dan meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag sangat kejam sejak mengambil alih kendali skuad MU pada musim panas 2022. Lebih dari selusin pemain dilepas pada bursa transfer pertamanya, beberapa di antaranya karena kontrak yang berakhir. Bahkan banyak lagi pemain yang hengkang jelang musim 2023/2024.

MU juga mengucurkan ratusan juta poundsterling untuk memboyong pemain pilihan Erik ten Hag. Sebut saja nama Casemiro, Antony, dan Lisandro Martinez.

Namun, aturan laba dan keberlanjutan di Premier League terus menjadi beban bagi MU dan tim-tim rival. Artinya, akan ada pemain MU yang akan dilepas lagi pada jendela transfer berikutnya. 

Karena itu, 13 pemain MU akan didepak atau pergi dari Old Trafford. Untuk urutan teratas daftar pemain yang masuk daftar jual adalah Jadon Sancho dan Mason Greenwood. Keduanya akan dilepas dengan alasan berbeda. 

Sancho dibekukan Ten Hag menyusul perselisihan terbuka keduanya pada September 2023. Sancho kemungkinan akan pergi pada Januari 2024, meskipun dengan status pinjaman. 

Greenwood dipinjamkan ke Getafe pada musim ini. Kepergiannya secara permanen bisa terjadi, baik ke Getafe – tempat dia mendapatkan menit bermain yang cukup – atau klub pelamar lainnya.

Manchester Evening News menyebut duo pemain itu dalam daftar potensi pemain yang pergi dari MU, yang jumlahnya mencapai dua digit.

Donny van de Beek merupakan pemain senior lainnya yang tampaknya tidak memiliki masa depan di MU. Gelandang asal Belanda tersebut tidak dimasukkan dalam skuad MU di Liga Champions musim ini dan bermain dua menit di Liga Inggris.

Satu lagi pemain yang dilego adalah Anthony Martial, usai mengalami masalah kebugaran selama era Ten Hag. Selain itu, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka dan Hannibal Mejri juga dalam posisi sama dari segi kontrak. Dua pemain lagi, Jonny Evans dan Tom Heaton. *

Komentar