nusabali

Jembrana Tuan Rumah Kejurnas Sprint Rally 2024

  • www.nusabali.com-jembrana-tuan-rumah-kejurnas-sprint-rally-2024
  • www.nusabali.com-jembrana-tuan-rumah-kejurnas-sprint-rally-2024

NEGARA, NusaBali - Event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2024 putaran pertama yang bakal digelar di Bali, direncanakan akan berlangsung di Sirkuit Alaska Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Rencananya, event kerjurnas yang akan dimulai pada bulan Januari 2024 nanti itu, akan diikuti ratusan peserta dari berbagai penjuru di Indonesia.

Dalam rangka persiapan event tersebut, dari tim penyelenggara melakukan peninjauan ke Sirkuit Alaska Pekutatan, Kamis (23/11). Kehadiran tim penyelenggara diterima oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) yang juga ikut turun mendampingi peninjauan lokasi. Peninjauan lokasi dilakukan menggunakan drone.

Menurut Wabup Ipat, pihaknya tentu menyambut baik rencana pelaksanaan event kejurnas sprint rally di Jembrana. Selain dapat meningkatkan citra otomotif ataupun promosi Jembrana, event nasional itu juga akan menggerakkan  ekonomi masyarakat Jembrana. "Selain membangkitkan kembali otomotif, juga untuk UMKM sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat. Paling tidak mereka pasti akan menginap dan belanja," ujar Wabup Ipat. 

Sementara Ketua Penyelenggara Kerjurnas Sprint Rally 2024, Eryanto Subaktiawan alias Tanto mengatakan, Kejurnas Sprint Rally ini rutin diadakan sejak pertama kali dilaksanakan mulai tahun 2005 lalu. Di tahun 2024 mendatang, direncanakan untuk putaran pertama akan diadakan di Bali. "Karena ini tingkat nasional, akan diikuti dari seluruh Indonesia. Akan dihadiri pembalap-pembalap nasional dengan perkiraan sekitar 100 pembalap lebih," ujarnya. 

Dengan kehadiran peserta dari seluruh Indonsia, Tanto berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. "Diadakannya acara ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan Pemkab. Terutama dari segi penginapan dan makanan maupun perekonomian retail lainnya. Serta kita selalu ada pemberdayaan SDM lokal untuk terlibat sebagai panitia pendukung," ucapnya. 7ode

Komentar