nusabali

Mayat Mr X di Pantai Gilimanuk Masih Misteri

  • www.nusabali.com-mayat-mr-x-di-pantai-gilimanuk-masih-misteri

NEGARA, NusaBali - Mayat Mr X yang ditemukan di tepi Pantai Gilimanuk, Lingkungan Arum, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Sabtu (18/11) lalu, masih menjadi misteri. Identitas mayat itu pun sulit dikenali karena sudah membusuk dan hancur. Namun dari Polres Jembrana masih berupaya melakukan pengungkapan.

Kasi Humas Polres Jembrana Iptu I Komang Triatmajaya, Senin (20/11), mengatakan dalam upaya mengungkap identitas mayat itu, sudah disebar informasi ke sejumlah Polres. Selain lintas Polres di Bali, informasi mengenai penemuan mayat itu juga disampaikan ke Polres di luar Bali. "Informasi sudah disebar. Namun masih nihil," ujarnya. 

Menurut Iptu Triatmajaya, tidak banyak ciri-ciri fisik yang didapat dari mayat tersebut. Adapun beberapa ciri fisik yang terkumpul, adalah jenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan antara 160-170 centimeter dan kelamin disunat. "Kalau ciri-ciri fisik lainnya seperti tanda lahir dan semacamnya tidak ditemukan karena mayatnya sudah tidak utuh karena pembusukan," ucapnya. 

Beberapa ciri-ciri tambahan lainnya, mayat itu ditemukan memakai celana warna biru yang juga sudah tidak utuh dan celana dalam warna biru dongker dengan karet berwarna merah bertulis Sport. Kemudian pada leher mayat itu memakai sebuah kalung rantai berwarna silver dengan ukuran panjang sekitar 40 cm. "Hanya itu petunjuk yang ada. Tapi walaupun minim petunjuk, informasi terus kami sebar," ujar Iptu Triatmajaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mayat dalam kondisi membusuk itu ditemukan oleh dua warga setempat bernama Nurhalimin, 45, dan Kasyanto, 45. Awalnya, Nurhalimin yang sedang olah raga di pantai setempat, melihat benda seperti mayat yang terombang-ambing di ujung perairan tepi pantai. 

Karena takut melihat langsung ke lokasi, Nurhalimin pun memanggil Kasyanto yang kebetulan duduk di depan rumahnya untuk bersama-sama mengecek benda tersebut. Setelah dipastikan benar adalah mayat, kejadian itu pun dilaporkan ke pihak kepolisian yang lanjut turun melakukan olah TKP. Saat ini, mayat tanpa identitas tersebut masih dititipkan di RSU Negara, Jembrana. 7ode

Komentar