nusabali

Gibran Blusukan ke Sumatera Target Menang Pilpres 2024 Satu Putaran

  • www.nusabali.com-gibran-blusukan-ke-sumatera-target-menang-pilpres-2024-satu-putaran

MEDAN, NusaBali - Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka fokus melakukan blusukan ke Pulau Sumatera untuk menargetkan menang Pilpres 2024 satu putaran.

“Seperti minggu lalu ke Lampung, Palembang, Bangka Belitung. Minggu ini kita ke Jambi, ke Toba (Sumatera Utara) dan hari ini kita di Medan yang mendapat sambutan sangat luar biasa sekali,” ucap Gibran di Medan, Minggu (10/11/2023).

Pasangan calon presiden Prabowo Subianto ini melanjutkan bahwa penduduk di Pulau Jawa merupakan kunci kemenangan setiap pilpres digelar.

Akan tetapi, bukan berarti pihaknya mengesampingkan suara dari 10 provinsi di Sumatera, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Lampung.

“Orang-orang bilang Jawa adalah kunci, tapi Sumatera ini tidak bisa dilupakan,” katanya.

Gibran juga menitipkan pesan kepada seluruh kader partai yang tergabung Koalisi Indonesia Maju, khususnya di Sumatera Utara, bahwa saat ini banyak serangan yang cenderung memfitnah.

“Kita sedang banyak diserang hoaks, berita negatif. Saya sarankan tidak ditanggapi, didiamkan saja. Disenyumin saja. Kalau ada berita survei jelek, kita harus kerja lebih keras lagi. Kalau survei bagus, tidak perlu jumawa,” ujar dia.

Pihaknya juga selalu menekankan bahwa tidak adanya perubahan maupun arah baru terkait pembangunan di Pulau Sumatera, khususnya di Sumatera Utara.

“Yang ada keberlanjutan dan penyempurnaan. Sekarang warga di Medan sudah merasakan dampak positif tol trans Sumatera. Memang belum tersambung semua, ya itu tadi perlunya keberlanjutan dan penyempurnaan,” beber Gibran.

Sementara itu, Gibran telah menerima dan akan menyiapkan solusi untuk aspirasi dan masukan yang disuarakan masyarakat desa dalam kegiatan Silaturahmi Desa Bersatu.

“Aspirasi, masukan, evaluasi dari teman-teman organisasi desa kan sudah kami tampung, nanti akan kami diskusikan lagi, kita jadwalkan minggu depan biar kita bisa mencarikan solusi yang terbaik dari permasalahan-permasalahan yang ada nanti,” kata Gibran usai menghadiri acara yang digelar beberapa asosiasi perangkat desa di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu kemarin.

Saat ditanya soal dukungan perangkat desa kepada dirinya, Gibran enggan berkomentar dan mengatakan yang lebih dulu dilakukan adalah menyiapkan solusi untuk berbagai hal yang dihadapi masyarakat desa.

“Kalau masalah dukung mendukung itu nanti saja, kita carikan solusi terbaik dulu, kita serap dulu, apa saja permasalahannya. Kalau dukung mendukung nanti ntar saja, sambil jalan," ujarnya.

Kegiatan Silaturahmi Desa Bersatu yang digelar beberapa asosiasi perangkat desa di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu kemarin juga dihadiri beberapa tokoh yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, hingga Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Ada juga jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yakni Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko, Dewan Pengarah TKN Yusril Ihza Mahendra, Sekretaris TKN Nusron Wahid, dan anggota TKN Andre Rosiade. Turut hadir Ketua Umum DPP Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Surta Wijaya.

Pada kesempatan sama, Koordinator Nasional Desa Bersatu Muhammad Asri Annas, mengatakan Silaturahmi Nasional Desa Bersatu adalah kegiatan rutin tahunan dan pada tahun ini dihadiri ribuan kepala desa, badan permusyawaratan desa, dan perangkat desa.
Annas mengatakan dirinya tidak hanya mengundang Gibran, namun juga Capres Prabowo Subianto dan pasangan capres-cawapres lainnya untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat desa. 7 ant

Komentar