nusabali

AirAsia Layani Rute Bali-Lampung

Termasuk Buka Rute Internasional Jakarta-Malaysia

  • www.nusabali.com-airasia-layani-rute-bali-lampung

JAKARTA, NusaBali - Upaya mendukung peningkatan pariwisata dan perekonomian di Indonesia, maskapai Indonesia AirAsia membuka rute baru domestik dan internasional. Rute baru tersebut yakni Bali-Lampung dan Jakarta-Kota Kinabalu, Malaysia.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine, mengatakan Indonesia AirAsia terus melakukan berbagai upaya mendukung peningkatan pariwisata dan perekonomian di Indonesia, salah satunya dengan terus membuka rute-rute terbaru yang menghubungkan berbagai destinasi unggulan. “Rute Bali-Lampung merupakan rute domestik keenam yang dibuka tahun ini. Sedangkan rute Jakarta-Kota Kinabalu merupakan rute internasional kelima yang dioperasikan Indonesia AirAsia,” kata Veranita melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (17/11) seperti dilansir Antara.

Indonesia AirAsia menginformasikan rute domestik yang menghubungkan Bali dengan Lampung ini akan mulai beroperasi pada 17 Januari 2024 dengan frekuensi terbang sebanyak empat kali dalam seminggu.

Sedangkan, penerbangan langsung internasional pertama yang menghubungkan Jakarta ke Kota Kinabalu dijadwalkan terbang pada 6 Februari 2024 yang akan dilayani sebanyak tiga dalam seminggu.

“Selain memberikan ragam konektivitas, hal ini juga menjadi ajang pembuktian kami dalam mempererat hubungan terhadap seluruh pemangku kepentingan daerah dan negara tetangga untuk saling bersinergi, bekerja sama mempercepat pemulihan industri pariwisata dan menggerakkan perekonomian daerah setempat,” ucap Veranita.

Indonesia AirAsia menyebut industri pariwisata Indonesia kini tengah gencar melakukan berbagai promosi. Apalagi, menjelang akhir tahun yang semakin dekat, berbagai lokasi wisata terus digenjot guna menarik minat wisatawan mancanegara dan domestik untuk berkunjung.

Oleh karena itu, Indonesia AirAsia berkomitmen untuk terus memberikan pilihan terbang ke berbagai destinasi menarik yang bisa dikunjungi untuk memudahkan wisatawan terhubung dengan kota-kota tujuan. Adapun, dua rute tersebut sudah dapat dipesan di airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), website airasia.com, online travel agent, dan agen perjalanan resmi lainnya.

Indonesia AirAsia menginformasikan bahwa penerbangan rute Bali-Lampung dan sebaliknya akan dilayani empat kali seminggu, yakni Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Dari Bali-Lampung dengan nomor penerbangan QZ 182 dengan jadwal keberangkatan pukul 10.50 waktu setempat, sedangkan dari Lampung-Bali nomor penerbangan QZ 183 dengan jadwal keberangkatan pukul 12.25 waktu setempat.
Sementara, untuk penerbangan Jakarta-Kota Kinabalu dan sebaliknya akan dilayani tiga kali seminggu, yaitu Selasa, Kamis, dan Sabtu. 

Dari Jakarta-Kota Kinabalu dengan nomor penerbangan QZ 526 dengan jadwal keberangkatan pukul 12.15 waktu setempat, sementara dari Kota Kinabalu-Jakarta nomor penerbangan QZ 527 dengan jadwal keberangkatan pukul 16.35 waktu setempat.

Komentar