nusabali

Arkhan Kaka Ditawari Bermain di Norwegia

  • www.nusabali.com-arkhan-kaka-ditawari-bermain-di-norwegia

SURABAYA, NusaBali - Performa bagus Arkhan Kaka di Piala Dunia U-17 2023 tidak luput dari pantauan para pemandu bakat. Striker Timnas U-17 Indonesia itu mendapatkan banyak tawaran bermain di luar negeri. Penyerang Persis Solo itu sudah mencetak total dua gol dari dua laga Grup A Piala Dunia U-17 2023.

“Kaka mulai menarik perhatian klub-klub luar negeri. Ada dua agen WA saya, mereka mau telpon saya. Salah satunya datang dari Norwegia," kata Purwanto Suwondo, ayah Arkhan Kaka dalam jumpa pers, Kamis (16/11).

Lebih lanjut, Purwanto menyebut dirinya belum dapat memberikan kepastian apapun terkait Kaka. Dia menyebut ada beberapa faktor yang membuatnya belum mengiyakan tawaran pindah ke luar negeri untuk Arkhan Kaka.

"Hal itu karena Kaka masih fokus ke Piala Dunia dan sekarang dia sedang bersama Persis Solo, dan saya tidak berhak melangkah lebih jauh untuk itu," kata Purwanto.

"Apalagi sekarang Kaka masih 16 tahun kalau menurut saya, sebaiknya dia harus matang di Liga 1 atau sudah 17 atau 18 tahun baru bisa ke luar negeri. Karena saya lihat ada aturan batasan anak usia 18 tahun baru bisa pergi ke luar negeri," kata Purwanto.

Lebih jauh Purwanto berharap laga lawan Maroko bukan laga terakhir Timnas U-17. Dia ingin tim asuhan Bima Sakti itu melaju ke babak 16 besar. Dia juga berharap tidak ada kritik-kritik berlebih bagi penggawa Garuda Asia.

"Saya minta doa teman-teman sekalian, anak ini masih progress, masih proses. Perlu kedewasaan dari kita orang tua untuk mengayomi mereka bukan untuk mengkritik atau memvonis dan ini yang penting bagi mereka sebagai orang tua dan pemerhati sepak bola untuk pembinaan sepak bola ini," kata Purwanto. *

Komentar