nusabali

Bupati Serahkan Motor Listrik ke Pekaseh dan Kelian Subak Abian

  • www.nusabali.com-bupati-serahkan-motor-listrik-ke-pekaseh-dan-kelian-subak-abian

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri apel peringatan HUT ke-14 Ibukota Mangupura di lapangan Puspem Badung, Kamis (16/11). Usai kegiatan tersebut, Bupati Giri Prasta lanjut menyerahkan motor listrik secara simbolis kepada Pekaseh dan Kelian Subak Abian se-Badung.

Apel HUT ke-14 Ibukota Mangupura dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya selaku Inspektur Upacara. Selain Bupati Giri Prasta, turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Forkopimda Badung, Wabup I Ketut Suiasa, Sekda I Wayan Adi Arnawa. Di samping itu juga hadir jajaran mantan Bupati Badung, di antaranya I Gusti Bagus Alit Putra, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi, I Made Sudiana.

Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah Provinsi Bali memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Badung yang telah berhasil membangun dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Badung. Sesuai dengan tema yang diangkat ‘Hanasta Adiguna’ yang artinya Badung Kuat dan Unggul, sangat sesuai dengan perkembangan dan kondisi Badung sebagai poros pariwisata Bali dengan laju pendapatan daerah tertinggi di Bali.

“Suksesnya pembangunan di Badung tidak lepas dari adanya perencanaan yang baik dan semangat kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan serta terjalinnya hubungan yang baik antara Pemkab Badung dengan berbagai stakeholder, Forkopimda, masyarakat dan berbagai pihak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Semoga ke depan Pemkab Badung dapat terus mempertahankan dan meningkatkan program-program yang yang dapat menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bali khususnya masyarakat Badung. Saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ibukota Mangupura yang ke-14, semoga peringatan hari jadi ini dapat dijadikan momentum untuk mewujudkan Badung yang semakin kuat dan unggul,” ujar Mahendra Jaya.

Sementara Bupati Giri Prasta mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Bali karena sudah berkenan untuk menjadi Inspektur Upacara, sehingga memberikan sebuah motivasi. “Terkait dengan puncak acara ini sudah berjalan beberapa acara, di antaranya ada pesta rakyat, festival budaya, UMKM dan banyak lagi acara lainnya sesuai prinsip Badung, boleh maju tetapi dengan kemajuan Badung, jangan sampai menggerus akar adat dan budaya kita,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta menambahkan, pada puncak HUT ini sekaligus akan melaunching semua desa yang ada di Kabupaten Badung berkenaan dengan aplikasi Siskeudes Online (Sistem Keuangan Desa) yang terintegrasi dengan pihak manapun. “Ini merupakan langkah konkret yang kita lakukan kaitannya dengan capaian-capaian kita menurunkan kemiskinan, melakukan pemerataan ekonomi yang berkeadilan berlandaskan dengan bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja cerdas dan bekerja tuntas,” kata Bupati Giri Prasta.

“Semua yang kita lakukan ini muaranya adalah bagaimana masyarakat bisa menjadi sejahtera dan bahagia. Semoga ini bisa dijadikan role model dan faedah yang baik, sehingga ke depan ini akan lebih bagus lagi untuk terus meningkatkan kebahagiaan masyarakat Badung,” ujar Bupati Giri prasta. @ ind

Komentar