nusabali

Brasil Siap Mental Hadapi Inggris

  • www.nusabali.com-brasil-siap-mental-hadapi-inggris

JAKARTA, NusaBali - Pelatih timnas Brasil U-17 Phelipe Leal mengungkapkan timnya saat ini lebih siap secara mental menghadapi Timnas Inggris U-17, usai berpesta sembilan gol tanpa balas ke gawang Kaledonia Baru U-17. Ya, Brasil mengalahkan Kaledonia Baru 9-0 dalam kedua Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (14/11) malam.

"Yang penting bukan jumlah gol yang dicetak, tapi kemenangan itu membat kami melangkah dari kekalahan lawan Iran. Sekarang kami secara mental bisa lebih siap menghadapi Inggris di partai terakhir," kata Phelipe Leal.

Phelipe Leal mengatakan saat ini timnya masih belum mempunyai persiapan atau strategi khusus menghadapi The Young Lions. Namun Leal lebih mengutamakan kondisi fisik para pemainnya agar terhindar dari cedera usai lawan Kaledonia Baru.

"Kami akan mulai merencanakan untuk laga berikutnya. Setelah laga tidak ada cedera. Semoga akan jadi partai yang menarik, bukan hanya untuk Brasil, tapi juga untuk masyarakat yang nonton," kata pelatih 36 tahun itu.

Soal nutrisi selama turnamen, Leal mengatakan telah menyiapkan koki khusus dari Brazil untuk menyiapkan makanan yang sama dengan menu makanan mereka sebelumnya. Persiapan lainnya, menjaga stamina pemain dan jam tidurnya maupun makannya. 

“Karena itu kami bawa koki langsung dari Brasil supaya tidak ada alasan dengan makanan. Fasilitas yang diberikan juga cukup bagus. Anak-anak senang di sini," ungkap Leal.

Tambahan tiga poin dari kemenangan atas Kaledonia Baru tidak membuat posisi tim asuhan Phelipe Leal tersebut aman. Saat ini Brazil yang berstatus sebagai juara bertahan masih mengoleksi tiga poin dari dua laga dan di peringkat kedua klasemen sementara Grup C.

Sementara itu, penyerang Brasil U-17 Rayan Vitor mengatakan setelah mencukur Kaledonia Baru 9-0, dia dan rekan setimnya merasa percaya diri melawan Inggris di laga pamungkas Grup C.

Penyerang klub Vasco da Gama itu menyumbangkan dua gol dalam kemenangan tim Samba atas Kaledonia Baru. Rayan juga sebagai pencetak gol terbanyak Brasil di Piala Dunia U-17 dengan empat gol dari dua laga.

Brasil hanya unggul produktivitas gol dari Iran yang di peringkat ketiga dan baru memainkan satu laga. Untuk memperoleh tiket otomatis ke 16 besar, Brasil harus menaklukkan Inggris pada laga pamungkas Grup C di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat besok. ant

Komentar