nusabali

Kapendam dan Lima Pejabat Kodam Udayana Diganti

  • www.nusabali.com-kapendam-dan-lima-pejabat-kodam-udayana-diganti

DENPASAR, NusaBali - Kurang lebih setahun menjabat sebagai Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf Fadjar Moh Syafrudin diganti.

Perwira melati tiga di pundak itu mendapat promosi jabatan baru sebagai Pamen Ahli Bidang Ekonomi Sahli Pangdam V/Brw. Kursi jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto yang sebelumnya menjabat sebagai Dajsatlakpam Pusintelad.

Selain Kapendam ada lima pejabat lainnya juga diganti, yakni Asops Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Septa Viandi Dwi Putra kepada Kolonel Inf Mochammad Ghoffar Ngismangil. Kababinminvetcaddam IX/Udayana dari Kolonel Caj Mohamad Radjab kepada Kolonel Inf I Nyoman Sumitra. Kapuskodalopsdam IX/Udayana dari Letkol Cba Hendy Eko Aryanto kepada Letkol Kav Sigit Priyo Utomo. Dandenkav 4/SP Kodam IX/Udayana dari Mayor Kav Ari Yulianto kepada Kapten Kav Ilham Widodo. Kasiren Korem 163/WSA dari Kolonel Chb Muh Hatta kepada Kolonel Inf Is Abdul Rasi.

Para pejabat tersebut telah melakukan serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Aula Supardi Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Selasa (14/11). Upacara tersebut dipimpin langsung Kapendam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi yang diikuti oleh para pejabat utama di lingkungan Kodam IX/Udayana.

Pangdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat lama yang telah menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru atas segala dedikasi serta pengabdiannya selama ini. Jenderal bintang dua di pundak ini menilai para pejabat lama ini dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan di jajaran Kodam IX/Udayana dengan baik.

Capaian positif yang diraik oleh para pejabat lama tersebut diharapkan dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan oleh para pejabat baru. Pangdam mengingatkan, jabatan yang diemban itu adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya hingga membawa satuan ke arah yang lebih baik.

"Saya menaruh harapan besar kepada para pejabat baru, agar kehadirannya diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan positif. Lanjutkan capaian-capaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya serta kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif," harap Pangdam dalam arahnnya di selah upacara Sertijab kemarin. 7 pol

Komentar