nusabali

SMPN 1 Kubu Unjuk Prestasi Akademik

  • www.nusabali.com-smpn-1-kubu-unjuk-prestasi-akademik

AMLAPURA, NusaBali - SMPN 1 Kubu, Karangasem, mulai unjuk pretasi bidang akademik melalui lomba mata pelajaran. Sekolah ini bersaing dengan SMPN di Kota Amlapura. Kasek SMPN 1 Kubu I Ketut Cakra mengungkapkan hal itu di ruang kerjanya, Banjar/Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (13/11).

Saat lomba mata pelajaran di SMAN 2 Amlapura, Sabtu (4/11), serangkaian HUT ke-40 SMAN 2 Amlapura, siswi kelas VIII/1 atas nama Ketut Mika Wiranandhita Aristawati meraih juara III pada Lomba Mata Pelajaran Matematika dengan skor 27,5. Kata dia, prestasi ini sebagai motivasi awal untuk meningkatkan prestasi di tahun depan.

Terpenting, katanya, sekolah ini makin mampu bersaing dengan SMP di Kota Amlapura, terutama dari SMPN 2 Amlapura yang memenangkan lomba itu melalui Ni Kadek Naomi Zeeloita Artono Putri dengan skor 32,50. Sedangkan juara II diraih Ni Putu Elika Aprisya Putri dari SMPN 1 Bebandem, skor 30,00.

"Di sini ada tim pembina, jelang lomba kami optimalkan persiapan. Lomba tahun depan optimis kami menang," lanjut Kasek Cakra.

Siswi Ketut Mika Wiranandhita Aristawati juga mengaku akan mencoba kembali di lomba tahun depan. "Tahun depan, saya berusaha lebih baik, kan yang juara tahun ini tidak ikut lagi," jelas alumnus SDN 1 Kubu 2021, yang tinggal di Banjar Nusu, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu. Siswi kelahiran 11 Juni 2010 ini bercita-cita jadi ahli Informatika. Dia mengaku akan mengevaluasi segala kekurangan yang dialami selama lomba. Dia akan terus berkoordinasi dengan guru pembina, Putu Surya Negara.

Semasih kelas V SD dia pernah juara Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecamatan Kubu, mata pelajaran Matematika. Dia bertekad, walau dari sekolah pinggiran tetap optimis memenangkan lomba.7k16

Komentar