nusabali

Bamsoet Ajak Masyarakat Guyub di Pemilu

Tunjukkan Perbedaan Hanya di Bilik Suara

  • www.nusabali.com-bamsoet-ajak-masyarakat-guyub-di-pemilu

JAKARTA, NusaBali - Pada 14 Februari 2024 nanti akan berlangsung Pemilihan Presiden (Pilpres). Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengingatkan masyarakat agar tetap guyub. Mereka bisa menunjukkan perbedaan ketika berada di bilik suara untuk memilih calon yang mereka percaya untuk memimpin Indonesia kelak.

“Pilres 2024, kalau kita lihat capresnya guyub, saling bertemu dan ketawa. Yang saya khawatirkan adalah para pendukungnya. Oleh karena itu, saya imbau para pendukung, termasuk saya agar menunjukkan perbedaan kita dalam bilik suara,” ujar Bamsoet saat sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada komunitas VW di Halaman Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Sabtu (11/11).

Bamsoet pun, mengajak semua elemen untuk menunjukkan kebersamaan sebagai warga negara Indonesia dalam menjaga pesta demokrasi agar berjalan dengan baik dan menyenangkan. “Bukan pesta air mata. Saya pesan khusus kepada komunitas VW agar menjaga keguyuban kita,” kata pria dari Fraksi Golkar ini.

Bagi Bamsoet, perbedaan pasti ada, baik di politik maupun saat pemilihan presiden. Namun, lanjut Bamsoet, yang terpenting adalah perbedaan itu ditunjukkan dengan baik. Yakni dengan hanya di bilik suara saja. Oleh karena itu, saat sedang di luar atau kegiatan santai tetap menunjukkan kebersamaan. “Andai di kasih kaos, diambil. Diundang makan, kita datang dan kita santai. Tapi, kalau mengenai memilih soal beda lagi,” ucap Bamsoet. 

Bamsoet kemudian menerangkan tentang sosialisasi Empat Pilar. Menurut dia, tujuan sosialisasi guna menjaga nilai-nilai kebangsaan. Sebab, saat ini pendidikan moral Pancasila tidak diajarkan lagi di bangku-bangku sekolah pasca reformasi. Untuk itu, perlu digiatkan melalui acara-acara sosialisasi ke berbagai pihak seperti ke komunitas-komunitas agar mereka menjalankan nilai-nilai Pancasila, NKRI dan menjaga kebhinekaan.

“Hari ini komunitas VW dengan berbagai klub. Ketua VW Indonesia menyatakan, ada 87 klub. Mereka dari VW Beetle/kodok, VW Kombi, VW Safari/Thing, VW Dakota. Semua berkumpul hari ini dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar,” papar pria yang juga Ketum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini. k22

Komentar