nusabali

Teco Berharap Dukungan Suporter

Laga Bergengsi Bali United vs Borneo FC, Minggu Malam

  • www.nusabali.com-teco-berharap-dukungan-suporter

Tim lawan memiliki kualitas dan tim harus mempersiapkan diri dengan sangat baik. Teco berharap mampu membawa tim asuhannya meraih kemenangan di rumah, agar mampu menempel ketat Borneo FC

GIANYAR, Nusabali
Bali United akan menjamu Borneo FC Samarinda saat menjalani laga pekan ke-19 Kompetisi BRI Liga 1 2023/24, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (12/11) malam. Untuk laga tersebut, Skuad Serdadu Tridatu sangat berharap dukungan suporter untuk meraih hasil positif.

Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui, Borneo FC memiliki kualitas dan timnya harus mempersiapkan diri dengan sangat baik. Teco berharap mampu membawa tim asuhannya meraih kemenangan di rumah, agar mampu menempel ketat Borneo FC, yang saat ini sang memuncaki klasemen sementara Liga 1.

Teco pun meyakinkan supporter, soal situasi yang akan terjadi di pekan ini jika berhasil menang. Pelatih asal Brasil itu meminta dukungan suporter secara langsung agar timnya dapat menikmati pertandingan.

Apalagi Borneo FC saat ini diperkuat dua mantan anak asuh Teco, yaitu Stefano Lilipaly dan Nadeo Arga Winata. Keduanya  akan menjadi pilar utama Pesut Etam. Ditambah kehadiran Wiljan Pluim di lini tengah akan menjadi senjata utama Borneo FC Samarinda mencuri poin di Bali.

Meski demikian, Teco tak gentar karena Bali United juga memiliki peran sentral Jefferson Assis yang sedang meningkat penampilannya sebagai ujung tombak Serdadu Tridatu. Selain itu, adanya Privat Mbarga di sayap dan peran Kadek Agung menjaga keseimbangan lini tengah. Lalu Elias Dolah dan Adilson Maringa juga akan menjadi kunci utama tembok pertahanan Bali United.

Sementara itu, laga Bali United vs Borneo FC menjadi salah satu lafa yang ditunggu-tunggu para suporter untuk datang ke stadion lebih banyak dari biasanya. Laga nanti makin spesial karena menyajikan reuni yang melibatkan pemain lawan. 

Pertandingan nanti juga laga perdana Stefano Lilipaly dan kiper Nadeo Argawinata menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta setelah hengkang ke Pesut Etam. 

Selain itu, suporter Bali United berharap bali United bangkit setelah takluk dari Central Coast Mariners ada matchday keempat Piala AFC 2023/2024. Mereka meminta skuad Bali United mempermalukan Borneo FC dan Stefano Lilipaly. 

Hal yang sama juga ditunggu Lilipaly. Ditemui bola.com saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Jumat siang (10/11), Fano , panggilan Lilipaly, tidak sabar melawan Bali United. Bagi Fano, laga nanti sangat spesial dan ditunggu-tunggu.

"Bali United adalah klub yang spesial karena saya meraih kesuksesan bersama mereka. Tapi sekarang saya ada di Borneo FC dan dalam dua musim terakhir, kami melakukan sesuatu yang bagus," ujarnya.

Datang ke Stadion Dipta, siap-siap ada "teror" dari suporter Bali United. Tampaknya suporter akan membuat Fano tidak nyaman menari-nari di lapangan. Namun Fano mengungkapkan akan berjuang maksimal untuk Borneo FC agar mengalahkan Bali United dan memperlebar jarak di puncak klasemen sementara.

Fano mengaku mencintai suporter Bali United meskipun sudah tidak bersama. "Banyak kenangan bersama Bali United. Saya sangat mencintai suporter. Itu rasa yang tidak bisa hilang dalam diri saya. Suporter Bali United begitu mendukung karier saya disini. Hormat saya untuk mereka semua," kata Fano.

Kemungkinan besar Fano akan berhadapan langsung dengan Ricky Fajrin. Fano memberikan kredit tersendiri bagi bek dan kapten tim Bali United itu. Dia menyebut Ricky pemain yang baik dan luar biasa. *

Komentar