nusabali

PSSI Pastikan Acara Pembukaan Membanggakan

  • www.nusabali.com-pssi-pastikan-acara-pembukaan-membanggakan

Kita buktikan kita bisa menjadi tuan rumah yang baik. Tak hanya dari sisi penyelenggaraan, kita berharap Timnas U-17 dapat berprestasi di ajang ini. Pembukaan itu spesial, gerbang pintu masuk ke turnamen.

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan acara seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 dipastikan akan spesial dan membanggakan. Acara tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11) malam, sekitar 19.00 Wita. Seremoni tersebut sebelum kick-off laga Indonesia kontra Ekuador

“Upacara pembukaan akan berjalan spesial karena menjadi pintu kepercayaan dunia agar Indonesia dapat menggelar kejuaraan yang skalanya lebih besar. Kita harus memastikan Piala Dunia U-17 berjalan sukses, untuk mendapat kepercayaan menggelar ajang-ajang lebih besar lagi,”kata Erick Thohir, yang juga Ketua Local Organizer Committee (LOC) Piala Dunia U-17/2023, dalam rilis PSSI, Kamis (9/11).

“Kita buktikan kita bisa menjadi tuan rumah yang baik. Tak hanya dari sisi penyelenggaraan, kita berharap Timnas U-17 dapat berprestasi di ajang ini. Pembukaan itu spesial, gerbang pintu masuk ke turnamen. Kita berharap pelaksanaannya bisa lancar dan sukses," kata Erick Thohir.

Dua artis Wika Salim dan Aurelie Moeremans bakal satu panggung sebagai menghibur utama yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Aurelie, artis serba bisa blasteran Indonesia-Belgia bakal mendendangkan lagu medley No Comment-Rungkad yang diiringi 20 dancer.

Sementara Wika, penyanyi 31 tahun itu akan membakar semangat suporter Merah Putih dengan menyanyikan lagu Bersama Garuda (We Are Together) bersamaan dengan 20 penari latar.

Untuk membantu mensukseskan kemeriahan pembukaan kejuaraan dwi tahunan itu, Erick menunjuk Wishnutama Kusubandio. Wishnutama juga aktor utama di balik kemeriahan upacara pembukaan Asian Summit 2023, G20 Bali, dan juga figur kreatif di balik kemegahan pembukaan Asian Games 2018.

"Menyiapkan acara pembukaan delapan sampai 10 menit merupakan tantangan. Beda halnya dengan Asian Summit atau G20 waktunya agak longgar. Dengan kapasitas dan pengalaman yang dimiliki, saya percaya Wisnutama dan timnya bisa menyajikan pembukaan yang membanggakan," kata Erick Thohir.

Menurut Wishnutama, semua persiapan menjelang pembukaan Piala Dunia U-17 telah tuntas, termasuk ide kreatif, disain panggung, performer, artis, dan personel yang terlibat di dalamnya. 

"Hal ini sangat berarti, menunjukkan betapa pentingnya pembukaan Piala Dunia U-17 spesial buat Indonesia. Saya dan tim bakal bekerja keras menyajikan seremoni pembukaan yang akan membuat rakyat Indonesia bangga," kata Wishnutama.

Untuk Wika dan Aurelie, dapat terlibat dalam seremoni spesial pembukaan Piala Dunia U-17 2023 menurut keduanya adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

"Dengan segala kerendahan hari, saya mohon diberikan kesempatan dan dukungannya untuk bisa berkontribusi dalam acara pembukaan. Semoga lewat lagu yang saya nyanyikan timnas Indonesia U-17 bisa kian bersemangat saat bertanding di Piala Dunia U-17 2023," kata Wika.

"Merupakan kehormatan bagi saya tampil di Opening Ceremony FIFA World Cup U-17 ini. Ini kesempatan besar untuk membuktikan potensi sepak bola Indonesia kepada dunia," kata Aurelie. ant

Komentar