nusabali

Badung Raih Penghargaan ITKP Tertinggi, Peringkat II Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-badung-raih-penghargaan-itkp-tertinggi-peringkat-ii-tingkat-nasional

MANGUPURA, NusaBali - Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Badung meraih penghargaan Anugerah Pengadaan 2023 pada kategori Pemerintah Kabupaten dengan nilai Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP) Terbaik. Badung meraih peringkat II secara nasional. Penghargaan tersebut diterima, Selasa (7/11) di Jakarta.

Agenda penganugerahan ini serangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2023 yang berlangsung selama tiga hari, 6-8 November 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Dalam acara rakornas tersebut terdapat beberapa penghargaan yang diberikan terkait bidang pengadaan yang terdiri dari belanja PDN Tertinggi, Peran UMKK terbanyak dalam PBJ, dan ITKP tertinggi.

Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 2.100 orang dari insan pengadaan seluruh Indonesia, baik dari kementeian, lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota. Rakornas tersebut merupakan wadah komunikasi para pemangku kepentingan yang terlibat dalam ekosistem pengadaan nasional dalam menyampaikan visi, kebijakan, prestasi, dan hasil kerja dari program kerja Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP). Tahun ini, Rakornas mengusung tema ‘Transformasi Pengadaan untuk Indonesia Maju’.

Mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa Setda Badung I Dewa Gede Sudirawan SIP MSi menyampaikan harapan agar ke depannya ITKP pemerintah Kabupaten Badung dapat senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan. Dengan begitu dapat mencapai ITKP terbaik tingkat nasional.

“Penghargaan ini bukanlah akhir dari segalanya, tetapi merupakan langkah awal dan sebagai motivasi bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi, demi mencapai ITKP terbaik tingkat nasional kategori pemerintah kabupaten,” ucapnya. @ ind

Komentar