nusabali

Wabup Kembang Jalan Kaki Susuri Proyek Jalan Sepanjang 5 Km

  • www.nusabali.com-wabup-kembang-jalan-kaki-susuri-proyek-jalan-sepanjang-5-km

Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan meninjau proyek pengaspalan jalan di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Rabu (12/7). 

NEGARA, NusaBali
Uniknya, Wabup Kembang bersama sejumlah pejabat meninjau proyek jalan sepanjang 5 kilometer itu dengan berjalan kaki. Selain untuk menjaga kebugaran, dengan jalan kaki bisa mengetahui lebih detail proyek yang akan dikerjakan. 

Ditegaskan, dengan berjalan kaki menyusuri proyek akan tahu secara detail yang patut diperbaiki dengan cepat. Menurut Wabup Kembang, pada pagi hari saat jadwal kantor kosong, selalu menyempatkan meninjau sejumlah proyek yang dikerjakan Pemkab Jembrana. “Menyusuri proyek berjalan kaki sangat menyenangkan. Kita bisa langsung bertegur sapa dengan masyarakat yang sedang beraktifitas,” ujarnya. 

Dalam APBD Induk tahun ini, Pemkab Jembrana mengaspal jalan rusak sepanjang 80 Km. Pada APBD Perubahan ditargetkan perbaikan jalan rusak mencapai 150 Km. Targetnya di tahun 2018, semua jalan rusak yang menjadi wewenang kabupaten sudah diperbaiki, dan jalan kabupaten sepanjang 1.075 Km dalam kondisi baik. “Di tahun 2019, juga akan dilakukan perbaikan jalan poros desa yang sudah berumur 7-8 tahun. Jalan poros kabupaten juga akan dilebarkan,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana, I Wayan Sudiarta mengatakan untuk Desa Banyubiru, ada 4 paket pengerjaan yang dikerjakan tahun 2017 ini. Paket ruas jalan Munduk Parangan-Pebuahan sepanjang 2,1 Km, paket ruas jalan Baluk-Pebuahan dan ruas simpang Tukadaya-Pebuahan sepanjang 2,040 Km, paket ruas jalan Banyubiru-Kaliakah sepanjang 2,910 Km, dan paket ruas Banyubiru-Peh sepanjang 3,480 Km. *ode

Komentar