nusabali

Buleleng Raih Anugerah Media Humas Terbaik II Nasional

  • www.nusabali.com-buleleng-raih-anugerah-media-humas-terbaik-ii-nasional

SINGARAJA, NusaBali - Pemkab Buleleng meraih Anugerah Media Humas (AMH) dari Kementerian Komunikasi Informatika (Kominfo) RI, Senin (30/10) malam. Anugerah ini terbaik kedua nasional kategori penerbitan media internal atau inhouse magazine se-Indonesia.

Kabupaten Bantul pada peringkat I dan Kabupaten Bogor pada peringkat III. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI  (Dirjen IKP Kominfo RI) Usman Kansong menyerahkan penghargaan kepada pemenang. Dalam sambutannya, Usman menyampaikan AMH menjadi kesempatan bagi media pemerintah untuk bercermin, mengukur diri, dan momentum untuk menilai bagaimana kemampuan serta kualitas kerja yang dihasilkan dalam kurun waktu satu tahun.

“Harapannya, peningkatan kualitas kehumasan dapat terwujud sehingga karya emas kehumasan bisa dihasilkan oleh sebanyak-banyaknya oleh instansi pemerintah seluruh Indonesia, karena sesungguhnya citra baik pemerintah dan negara berada di tangan humas pemerintah,” kata Usman.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo Santi) Buleleng Ketut Suwarmawan mewakili Penjabat (Pj) Bupati Buleleng mengatakan pencapaian ini tidak lepas dari kebijakan dan dukungan pimpinan Pemkab Buleleng. Terutama dalam penerbitan Majalah Singa Manggala sebagai media internal.

“Ini kesuksesan untuk Kabupaten Buleleng. Ini berkat arahan dan petunjuk Bapak Penjabat Bupati Buleleng, Bapak Sekretaris Daerah dan semuanya, sehingga kita bisa mempertahankan prestasi nasional ini,” ucap Suwarmawan. Setelah mendapatkan AMH 2023, lembaga kehumasan Pemkab Buleleng diharapkan lebih informatif dalam menyebarluaskan informasi. Tidak hanya cepat tapi juga tepat kepada publik.

“Humas Buleleng tetap menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi terakurat kepada masyarakat Buleleng. Ini sudah kewajiban pemerintah untuk memberikan informasi kepada masyarakatnya,” papar pejabat asal Kelurahan/Kecamatan Sukasada, Buleleng ini.7k23

Komentar