nusabali

Persiapan HUT Ke-530 Kota Tabanan Dimatangkan

Bupati Tabanan Pasang Lampu di Patung Wisnu Murti

  • www.nusabali.com-persiapan-hut-ke-530-kota-tabanan-dimatangkan

TABANAN, NusaBali - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memasang lampu di patung ikonik Patung Wisnu Murti, sebagai penanda dimulainya persiapan HUT ke-530 Kota Tabanan yang akan digelar pada 29 November mendatang.

Pemasangan lampu dilakukan Jumat (27/10) malam didampingi langsung Sekda Tabanan Gede Susila. Dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 19.00 Wita tersebut, Bupati Sanjaya mengendarai motor Vespa dari Rumah Jabatan (RJ) Bupati menuju Catus Pata Desa Banjar Anyar, Kediri. 

Saat itu selain Sekda Susila turut mendampingi para asisten dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, para kabag terkait Setda Kabupaten Tabanan, serta staf dan puluhan masyarakat.

Bupati Sanjaya mengatakan, pemasangan lampu di ikon kebanggaan Tabanan ini juga sebagai salah satu upaya dalam mempercantik wajah Kota Tabanan. Tak hanya penerangan, Bupati Sanjaya juga melaksanakan touring berkeliling kota dengan sepeda motor untuk meninjau kesiapan jelang HUT Kota Tabanan.

"Kami secara bersama-sama meninjau pengecatan gapura, pemasangan lampu kota di sepanjang jalan Kantor Bupati sampai ke Patung Sri Wedari, Patung Wisnu Murti dan Patung Adipura, juga kebersihan hingga tatanan kota," katanya.

Disebutkan wajah kota dipercantik bagian dari persiapan menyambut HUT Kota Tabanan. Tak hanya itu Bupati Sanjaya juga memperhatikan detail patron seperti Patung Garuda Pancasila terbaru yang rencananya akan dipasang di Gedung Mario. Patung Naga di pintu keluar penari agar diperbaiki demi memudahkan penari melakukan manuver, pengecekan kondisi tong sampah, paving di sekitar halaman dan mesin pompa air.

"Pemeriksaan mendetail ini, untuk memudahkan perbaikan dan perawatan kedepannya, terutama dalam mempersiapkan HUT Kota mendatang yang pelaksanaannya banyak dipusatkan di Gedung Kesenian. Dan tentunya agar Gedung Kesenian kebanggaan Tabanan ini nantinya dapat difungsikan dengan baik dan keindahannya dapat terjaga dalam jangka waktu yang lama," tandas Bupati Sanjaya. 7des

Komentar