nusabali

Jauhi Rival, Bagnaia Ganti Strategi di MotoGP Thailand

  • www.nusabali.com-jauhi-rival-bagnaia-ganti-strategi-di-motogp-thailand

BANGKOK, NusaBali - Rider Ducati Lenovo, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia menatap penuh optimistis balapan MotoGP Thailand 2023 yang akan digelar akhir pekan ini.

Demi mendulang hasil manis, Pecco Bagnaia membuka kemungkinan mempersiapkan strategi khusus dalam balapan tersebut. Hal itu dilakukan untuk menjauh dari kejaran para rival, terutama Jorge Martin.

Ya, Bagnaia kembali kukuh di puncak klasemen setelah meninggalkan Jorge Martin (Pramac Ducati) di balapan utama MotoGP Mandalika dan MotoGP Australia 2023. Kini, Pecco kembali memimpin barisan dengan sisa empat seri balapan lagi musim ini.

"Saya tidak sabar untuk melakoni dua balapan ke depan di Thailand dan Malaysia. Saya sangat kuat dan cepat di dua sirkuit di sana," ujar Bagnaia, kepada Crash, Selasa (24/10).

Demi melanjutkan tren positif itu, Bagnaia membuka peluang ganti strategi. Pasalnya, salah satu masalah yang cukup membuat pencinta ajang balap motor terkejut adalah aksi Bagnaia di sesi kualifikasi.

Dalam beberapa balapan terakhir, Bagnaia harus menjalani sesi kualifikasi dari babak pertama (Q1). Bahkan, di MotoGP Mandalika 2023, dirinya gagal lolos dari Q1 ke Q2 dan harus memulai balapan dari posisi ke-13. Di seri terakhir di Sirkuit Phillip Island, Australia, Pecco lolos dari Q1 ke Q2. Dia pun mengakhiri kualifikasi di posisi ke-3.

Karena itulah, Bagnaia mengungkapkan dirinya kemungkinan akan memasang strategi yang cukup berbeda dari biasanya. Dia mungkin juga akan lebih bersiap untuk penghitungan waktu sebelum sesi kualifikasi.

"Satu hal yang saya masih belum tahu ialah apakah saya masih perlu melanjutkan strategi yang diatur atau tidak karena saya memiliki strategi yang cukup berbeda dengan pembalap lain," kata Pecco Bagnaia.

Sementara itu, Jorge Martin menegaskan dirinya belum menyerah kejar gelar juara dunia MotoGP 2023. Rider Pramac Ducati tersebut berjanji untuk berjuang habis-habisan di sisa musim ini.

MotoGP musim ini hanya menyisakan sebulan lagi. Ada empat seri balapan tersisa untuk para pembalap mengumpulkan poin. Martin saat di peringkat kedua dengan 339 poin. Dia terpaut 27 poin dari Bagnaia di peringkat pertama.

"Apapun yang terjadi musim ini, saya akan berusaha sekuat tenaga. Perjalanan masih panjang dan saya akan mencoba sebisa mungkin dengan seluruh kemampuan yang saya miliki," tegas Martin. *

Komentar