nusabali

Buruh Proyek Gantung Diri Pakai Selimut

  • www.nusabali.com-buruh-proyek-gantung-diri-pakai-selimut

DENPASAR, NusaBali - Seorang pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh proyek Amri, 34, ditemukan tewas gantung diri pada tiang tower air di Jalan Besakih Nomor 36, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Selasa (24/10) sekitar pukul 17.00 Wita. Korban menjerat lehernya sendiri pakai kain selimut miliknya sendiri.

Sebelum ditemukan jadi mayat dalam posisi menggantung pada tiang tower air teman korban bernama Arif, 41 mengiranya sudah berangkat kerja. Pada saat sampai di tempat proyek Arif tak menemukan korban. Namun pada saat itu saksi tidak menyangka kalau rekan kerjanya itu sudah meninggal dunia.

Sore harinya, sekitar pukul 17.00 Wita Arif pulang ke TKP. Tiba disana saksi tetap tidak bertemu dengan korban. Akhirnya Arif ajak Wahyu Catur Prasetya, 20 teman proyek yang lainnya untuk mencari korban. Keduanya keliling TKP untuk mencari jejak korban. Pada saat tiba di bawa tiang tower air Wahui melihat ada kaki yang menggantung. Ternyata itu adalah kaki dari Amri (korban).

"Korban ditemukan dalam posisi menggantung. Lehernya terjerat selimut warna warni yang diikat pada besi tiang tower. Korban pakai baju kaos warna hijau dan celana pendek warna krem," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, Rabu (25/10).

Berdasarkan keterangan para saksi dan petunjuk lainnya korban diduga bunuh diri. Karena sehari sebelumnya korban sempat telpon ke kampung untuk menanyakan kondisi anaknya yang sakit. Selain itu pada tubuh korban juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan benda tajam maupun tumpul.

"Berdasarkan fakta - fakta dilapangan, korban meninggal dunia murni karena gantung diri. Motifnya diduga permasalahan ekonomi. Jenazah korban untuk sementara dititipkan di kamar jenazah RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar," pungkas AKP Sukadi. 7 pol

Komentar